DPMD Libatkan Diri Tangani Stunting

42
Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Nasir Al-Afgani

SERANG, EKBISBANTEN.COM- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang melibatkan diri untuk menangani stunting di Kabupaten Serang dengan cara mengoptimalkan dana desa untuk penanganan stunting.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Nasir Al-Afgani mengatakan pihaknya ikut melibatkan diri dalam penanganan stunting di Kabupaten Serang dengan cara mengoptimalkan dana desa. Akan tetapi untuk besaran dana desa yang akan dialihkan untuk penangan stunting akan menyesuaikan dengan kebutuhan penangan kesehatan desa.

“Untuk dana akan dibedakan misalnya untuk pembangunan posyandu, ibu hamil, balita dan lain sebagainya,” kata Nasir kepada Ekbisbanten.com di Hotel Ledian Serang, Selasa (14/7).

Meskipun saat ini keterlibatan DPMD Kabupaten Serang belum terlaksana. Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang Terkait besaran dana yang akan disalurkan.

Ia juga mengatakan pada pelakasanaannya nanti akan difokuskan di 10 Kecamatan dari 29 Kecamatan yang ada di Kabupaten Serang. Akan tetapi yang menjadi fokus utama akan menyasar Kecamatan Padarincang. Hal itu dikarenakan Kecamatan Padarincang mencatatkan kasus stunting paling tinggi.

“Padarincang yang tercatat stuning cukup tinggi,” tutup Nasir. (Raden)