Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

DPD REI Banten – Kanwil BPN Banten Perkuat Sinergi dan Kolaborasi Selesaikan Pemasalahan Pertanahan di Lapangan

Ismatullah

| 4 Juli 2024

| 10:56 WIB

Kepala Bidang (Kabid) Penetapan Hak dan Pendaftaran (PHP) Kanwil BPN Banten Yayat Ahadiat Awaludin, Ketua DPD REI Banten Roni H. Adali, anggota dan pengurus DPD REI Banten foto bersama pada acara Ngopi Bareng di salah satu kafe di Kota Serang, Rabu, 3 Juli 2024. (Foto: Ismatullah/EkbisBanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Banten bersama Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Banten terus memperkuat sinergi dan kolobarasi.

Langkah ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan sekaligus menyelesaikan permasalahan-permasalahan pertanahan yang dialami anggota DPD REI Banten di lapangan.

Demikian terungkap pada acara Ngopi Bareng anatara DPD REI Banten dan Kanwil BPN Banten di salah satu kafe di Kota Serang, Rabu, 3 Juli 2024.

BACA JUGA: DPD REI Banten Dukung Program Pemkot Serang Perbaiki Rumah Tidak Layak Huni

Acara ini turut dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Penetapan Hak dan Pendaftaran (PHP) Kanwil BPN Banten Yayat Ahadiat Awaludin, Ketua DPD REI Banten Roni H. Adali, anggota dan pengurus DPD REI Banten.

“Sinergi dan kolaborasi selama ini dengan DPD REI saya yakin sudah berjalan, dengan para pejabat, para pendahulu kami juga sudah berjalan dengan baik. Nah, saat ini pertemuan yang dilaksanakan dari kantor Petanahan Kabupaten Serang, dan juga dari Kanwil BPN Provinsi Banten, kami diundang oleh DPD REI Baten itu dalam rangka meningkatkan sinergi dan kolaborasi yang sudah terjadi selama ini antara REI dengan pejabat-pejabat pendahulu kita,” ujar Kabid PHP Kanwil BPN Banten Yayat Ahadiat Awaludin kepada Ekbisbanten.com.

Yayat menjelaskan dalam pertemua itu, tak hanya meningkatkan kolaborasi yang sudah berjalan baik, pada kesempatan itu pihaknya melakukan inventarisasi yang dihadapi para pengembang.

BACA JUGA: Kuota FLPP Hampir Habis, Pengembang Rumah Subsidi Terancam Bangkrut

“Sambil kami melakukan inventarisasi dan identifikasi permasalahan yang dihadapi oleh teman-teman dari REI. Dan nanti, tadi sudah saya sampaikan kepada REI, kalau bisa buatkan surat secara resmi kepada kami dari masing-masing pengembang itu, permasalahannya itu apa saja, identifikasi, inventarisasi di kabupaten dan teman-teman saja,” ucapnya.

Dengan upaya itu pihaknya berharap pelayanan teekait bidang pertanahan yang dialami para pengembang terus dapat ditingkatkan.

“Nanti kita akan koordinasikan untuk penyelesaian pelayanan pertanahan yang berkaitan dengan tugas dan fungsi mereka, sertifikatan untuk konsumen dari masing-masing pengembang tersebut,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD REI Banten Roni H. Adali mengatakan, pertemuan dengan Kanwil BPN Banten tersebut guna meningkatkan silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik.

Selain itu, pertemuan itu guna menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi para pengembang di lapangan terkait bidang pertanahan.

“Tadi kita mengadakan pertemuan dengan Kanwil BPN yang diwakili oleh Pak Kabid, Pak Yayat, dengan teman-teman anggota pengembang dan pengurus. Intinya adalah menjalin kembali sinergi kolaborasi dan komunikasi dengan pihak Kanwil BPN Kanwil sehingga permasalahan-permasalahan yang ada di lapangan mengenai pertanahan bisa dicarikan solusinya, dicarikan jalan keluarnya, dan tentunya ini akan meningkatkan produktivitas kerja baik BPN maupun REI Banten sendiri,” katanya.

Pada kesemapatan itu juga, pihaknya mengapresiasi, atas sinergi dan kolaborasi dengan Kanwil BPN Banten dan kabupaten/kota yang sudah berjalan dengan baik.

“Ke depannya mudah-mudahan ini adalah awal yang baik, momentum yang baik bagi kita semua untuk terus meningkatkan komunikasi dengan stakeholder yang terkait, terutama dengan BPN yang selama ini memang agak sulit untuk berkomunikasi,” katanya.

“Dan Alhamdulillah pada hari ini berjalan komunikasi yang baik dan tentunya saya mewakili teman-teman REI Banten mengapresiasi Pak Yayat sebagai Kabid Kanwil BPN Banten yang telah memfasilitasi permasalahan terkait dengan pertanahan yang terjadi di lapangan dan akan dicarikan jalan keluarnya. Dan tentunya ke depan kita akan semakin baik dan semakin bisa menyelesaikan masalah-masalah yang ada di lapangan,” pungkasnya.***

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top