DPD Apersi Banten Sukses Gelar Musda ke-5

53
Anggota dan pengurus DPD Apersi Banten foto bersama saat menggelar Musda ke-5 DPD Apersi Banten di Hotel Novotel Tangerang, Kamis (10/3/2022). (Foto: Ismatullah/Ekbisbanten.com)

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Provinsi Banten sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-5 di Hotel Novotel Tangerang, Kamis (10/3/2022).

Kegiatan Musda ke-5 mengambil tema “Strategi Apersi Banten Dalam Era Digital” dibuka Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan Ketua Ketua Umum DPP Apersi Junaidi Abdilah, didampingi Ketua DPD Apersi Banten Safran Edy Harianto dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Ketua DPD Apersi Banten Safran Edy Harianto mengatakan, kegiatan Musda ke-5 tersebut dalam rangka memperkuat peran Apersi dalam mendukung program sejuta rumah di masa pandemi.

Selain itu, kegiatan tersebut sebagai ajang memilih ketua baru DPD Apersi Banten setiap emapt tahun sekali.

“Alhamdulillah musda ini berjalan lancar dan sukses. Kegiatan musda ini merupakan agenda empat tahunan sekali untuk memilih ketua DPD Apersi Banten yang baru,” kata Safran Edy Harianto kepada wartawan.

Safran mengatakan Musda ke-5 tahun ini diikuti ratusan peserta dengan penuh antusias oleh para anggota, baik secara online maupun offline.

“Jadi ada yang mengikuti secara online dan offline karena pas kemarin mau mengadakan kegiatan ini masih kena PPKM level 3. Jadi yang hadir hari ini sekitar 125 peserta untuk offline dan yang online sekitar 100 peserta. Untuk anggota kita yang aktif sampai hari ini ada 153 pengembang, tapi kalau keseluruhannya itu, anggota kita ada 200 anggota,” terang Safran.

Lebih lanjut Safran mengatakan, tak hanya mencari ketua DPD Apersi Banten yang baru, dalam kegiatan Musda ke-5 diisi dengan kegiatan talkshow dengan menghadirkan sejumlah narasumber kompeten, baik dari perbankan, pengamat properti dan pengembang rumah subsidi dari anggota Apersi Banten.

“Untuk narasumber ada Pak Ali dari pengamat properti, dari Kanwil III Bank BTN, terus ada dari anggota kita yakni Pak Suandi Tio dari MAS Group, terus dari Rumah123 karena tema kita mengangkat tema Strategi Apersi Banten Dalam Era Digital dan moderatornya langsung oleh Ketua Umum DPP Apersi Junaidi Abdilah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Apersi Junaidi Abdilah mengapresiasi kegiatan Musda ke-5 oleh DPD apersi Banten. Menurutnya, selain untuk mencari ketua baru, gelaran tersebut diharapkan dapat mengentaskan masyarakat berpenghasilan rendah di Banten dan suksesi pengembang Banten dalam rangka mendukung program sejuta rumah Presiden Jokowi.

“Untuk itu mudah-mudahan musda kali ini menghasilkan pemimpin dan pengurus yang lebih baik untuk kemajuan Apersi,” katanya.***