DPC Gerindra Kota Cilegon Beri Vaksin Gratis Tahap 2 Untuk Warga

32

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – DPC Gerindra Kota Cilegon kembali menggelar vaksinasi Covid-19 tahap 2 di Lingkungan Pintu Air, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Ciwandan. Vaksinasi massal tersebut diikuti sekitar 160 warga dari Daerah Pilihan (Dapil II) Kecamatan Citangkil dan Ciwandan.

Kegiatan sosial dan kemanusiaan tersebut dilakukan dalam rangka kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Ini tentu arahan dari DPD Provinsi Banten yang diketuai oleh Pak Desmond. Terimaksih telah memberikan gerakan kepada Partai yang luar biasa untuk peduli terhadap kesehatan masyarakat dan alhamdulillah Gerindra mengawali dan ini yang keduanya,” kata Koordinator Pelaksana vaksinasi massal DPC Gerindra Kota Cilegon Hasbi Sidik kepada wartawan, Minggu (12/9/2021).

Hasbi mengklaim, DPC Gerindra Kota Cilegon merupakan partai politik pertama yang mengadakan vaksinasi massal di Kota Cilegon.

“Karena kita satu bulan yang lalu sudah memberikan dosis pertama. Sesuai instruksi kesehatan minimum 28 hari melakukan vaksinasi kedua. Sekali lagi Gerindra yang mengawali, kalau sekarang banyak yang meniru ya gak masalah, itu kewajiban kita sama-sama,” ujarnya.

Saat ditanya apakah ada instruksi partai politik mengadakan vaksinasi massal dari Walikota Cilegon Helldy Agustian selaku pembina seluruh partai politik di Cilegon, Hasbi mengungkapkan hal itu tidak pernah ada.

“Saya kira tidak pernah menginstruksikan, bahkan saya yang mengusulkan agar seluruh elemen diberi peran agara percepatan vaksinasi bisa dilakukan,” ungkapnya.

Diketahui, vaksinasi massal tersebut selain untuk masyarakat Dapil II, Hasbi menuturkan pihaknya juga turut melayani masyarakat di luar Dapil II bagi yang ingin melakukan vaksin. Menurutnya, vaksin merupakan kewajiban pemerintah dan masyarakat berhak mendapatkannya.

“Saat ini stok tersedia di DPC Gerindra Kota Cilegon sebanyak 650 untuk seluruh Dapil di Kota Cilegon jenis Sinovac,” tutupnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq