Dompet Dhuafa Bersama Wardah Bagikan Paket Makanan untuk Penyintas Banjir Tangerang

5
Foto/Istimewa

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – Dompet Duafa beraama Wardah membagikan 450 paket makanan dan hygine kit untuk korban banjir di tujuh RT Perumahan Total Persada, Tangerang pada Minggu dini hari (21/2).

Koordinator Dapur Keliling (Darling) Dompet Dhuafa Priyatno mengatakan, karenanya tujuh RT terdampak banjir, dan diperkirakan ada 800 keluarga yang terpaksa harus mengungsi.

“Merespon hal tersebut, Dompet Dhuafa bersama Wardah menyalurkan 450 paket makanan kepada penyintas banjir pada Selasa lalu (23/2). Melalui Dapur Keliling (Darling) dibantu relawan lokal, seluruh paket makana berhasil disalurkan saat jam makan siang,” ujarnya.

“Hari ini kami menyalurkan 450 paket makanan kepada penyintas banjir di sekitar Perum Total Persada, Tangerang. Seperti kondisi bencana lainnya, makanan menjadi kebutuhan utama bagi penyintas,” sambung Priyatno.

Selain menu makanan, Dompet Dhuafa bersama Wardah juga ikut menyalurkan Hygine Kit berupa handsanitizer, sabun mandi, dan juga sampo. Hal itu mengingat kebutuhan akan kebersihan cukup sulit penyintas dapatkan di saat banjir.

“Selain makanan, kamu juga menyalurkan Hygine Kit kepada warga. Diantaranya berupa handsanitizer, aloe hydramild body wash, dan hairfall treatment shampoo,” terang Priyatno.

Hal itu dibenarkan oleh koordinator posko pengungsian di Perum Total Persada Fajri, memasuki hari ketiga, warga memang kesulitan untuk mengakses kebersihan. Selain air yang kotor, juga ketersediaan alat kebersihan yang sulit ditemui. Warga pun merasa senang dengan bantuan makanan sekaligus hygine kit tersebut.

“Iya pak, banyak warga yang kesulitan mendapatkan akses kebersihan. Untuk sekarang yang paling dibutuhkan warga memang alat kebersihan sih,” terang Fajri.

Hingga Selasa sore, belum ada tanda-tanda surutnya air. Nampak rumah-rumah warga masih banyak yang terendam banjir, bahkan hingga ukuran perut orang dewasa. (*/Raden)