Dokter Muda Ini Buka Usaha Sampingan Beras Via Medsos

146
Foto: dr. Marco Yani menunjukan beras premium miliknya yang dijual via medsos.

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – Marco Yani (24), seorang dokter umum asal Tangerang tak merasa canggung jualan beras secara online sebagai usaha sampingan di tengah pandemi.

“Awalnya saya berbisnis beras ini, karena membantu teman saya yang punya toko makanan taichan di Tanggerang dan harus menutup tokonya akibat pandemi ini,” ujar Marco Yani kepada Ekbisbanten belum lama ini.

Marco menjelaskan, selain karena ingin membantu temannya yang terdampak pandemi, bisnis tersebut diambil karena dinilai cukup menjanjikan.

“Karena tidak ada pemasukan sama sekali, pengeluaran cukup besar sehingga teman saya itu terpaksa harus memberhentikan beberapa karyawannya,” katanya.

Dokter yang sedang tugas praktik di Kota Cilegoni, akhirnya menawarkan kepada temann dan beberapa para karyawan yang terkena PHK dengan mengajak jualan kebutuhan pokok.

“Jadi, saya mencari bisnis yang sifatnya jangka panjang, sistemnya mudah dimengerti dan simpel. Dan produknya bersifat kebutuhan dasar yang diperlukan oleh semua orang dari kalangan bawah sampai atas,” kata Marco.

Caranya kata Marko, mengajak orang disekitarnya jualan beras secara online. Karena menurut dia, semua orang ingin serba mudah dan simpel saat membeli beras.

“Saya berfikir dimasa pandemi ini, semua orang menghemat uangnya dan membelanjakan kebutuhan dasar seperti beras karena itu saya memilih bisnis ini,” jelasnya.

Marco mengaku, beras yang dijualnya merupakan beras premium yang sudah sesuai standar pemerintah dan bersertifikat halal, serta langsung dari pabrik tanpa melewati proses penimbunan.

“Sudah saatnya kita memulai bisnis kita sendiri. Karena kita semua pasti akan pensiun, dan berhenti bekerja suatu saat nanti,” papar Marco.

Marco menambahkan, bahwa beras yang dijualnya dipromosikan lewat sosial media seperti facebook, instagram, dan juga melalui website. Cara kerja bisnisnya dilakukan dengan dua cara yaitu, mengonsumsi beras 5 kilogram (Kg) setiap bulan dan mengajak 5 orang terdekat.

“Kalian bisa melihat produk-produk terbaru kami lewat sosial media, facebook (M&B Start Bussinea 1910), nstagram (@bisnisberas.id) dan website (www.iscglobe.com),” tutup Marco. (mg-mira)