DKM Al-Muhajirin Kavling Pemda Kota Tangerang Gelar Kerja Bakti Pembangunan Masjid

42

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Muhajirin Kavling Pemda Kota Tangerang, menggelar kegiatan doa bersama dan kerja bakti sebagai tanda dimulainya proses pembangunan dan renovasi kubah masjid, Minggu (2/8).

Kegiatan ini dihadiri sekitar 35 orang, termasuk Tokoh Masyarakat, Ketua RW. 05, RISMU (Remaja Islam Al Muhajirin), dan juga KATAKADA (Karang Taruna Kavling Pemda).

Proses renovasi kubah masjid akan menghabiskan anggaran sebesar Rp820 juta dan diperkirakan akan memakan waktu pengerjaan sekitar 5 bulan. Jika tidak ada kendala, pelaksanaan renovasi akan rampung sebelum memasuki bulan suci ramadhan 1442 hijirah.

“Puji syukur ke hadirat Allah SWT karena hari ini tanggal 2 Agustus 2020 proses renovasi kubah masjid Al-Muhajirin resmi dimulai,” kata Sekretaris panitia pembangunan renovasi kubah masjid H. Andi Kusuma melalui keterangan resmi secara tertulis kepada Ekbisbanten.com.

Ia juga berharap semoga proses renovasi ini dapat berjalan dengan lancar, sesuai dengan harapan dan jangka waktu yang telah disepakati.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DKM Al Muhajirin Kavling Pemda Kota Tangerang, H. Mochammad Yusuf Alwi.

“Kami mendukung program renovasi kubah masjid, karena ini merupakan hal yang positif. Sebagai pengurus DKM, kami juga berkomitmen untuk terus mengembangkan baik fisik dan materilnya,” katanya.

Ia juga menambahkan dengan adanya renovasi ini diharapkan jamaah menjadi lebih giat lagi untuk sholat berjamaah di masjid sesuai dengan salah satu fungsinya yaitu sebagai tempat untuk ibadah, karena berhasil atau tidaknya masjid bisa dilihat dari jumlah jamaah yang mengikuti sholat berjamaah.

Secara terpisah Mantan Wakil Bupati Bogor H. Nana Suryana yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina DKM Al-Muhajirin mendukung renovasi mesjid Muhajirin.

“Alhamdulillah tokoh – tokoh masyarakat dan pemuda kavling pemda Punya keinginan untuk merenovasi mesjid, karena generasi muda mengganggap kubah masjid ini sudah kurang modern dan menginginkan perbaikan,” katanya.

Ia juga mengimbau dan mengharapkan uluran tangan dari seluruh element masyarakat khususnya warga RW. 05 kavling pemda supaya ikut berpartisipasi dalam renovasi kali ini, mengingat dana yang terkumpul baru mencapai Rp600 juta dari target yang ditentukan yakni Rp820 juta.

Pembangunan Renovasi Kubah Masjid Al-Muhajirin kavling pemda dapat berjalan dengan baik berkat sumbangan dari warga RW. 05, dan juga para donatur. (*/rls)