Kamis, 13 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

DJP Banten dan KPP Cilegon Fasilitasi UMKM Siap Ekspor

Budi Man

| 30 Januari 2024

| 15:05 WIB

Kepala Kanwil DJP Banten Cucu Supriatna (Tengah) menghadiri acara Business Development Services di KPP Pratama Cilegon, Selasa, (30/1/2024). Foto: DOK DJP Banten

CILEGON, EKBISBANTEN.COM-Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Banten dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Cilegon memfasilitasi UMKM agar siap Ekspor. Fasilitas itu berupa acara Business Development Services (BDS) dan pelatihan pemasaran digital.

Sebanyak 40 UMKM binaan PIWKU Banten mengikuti pelatihan pemasaran digital dan menggelar produknya iewat Bazar UMKM di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cilegon, pada Selasa, (30/1/2024). 

Kepala Kanwil DJP Banten Cucu Supriatna dalam sambutannya menyampaikan, UMKM memiliki peran yang sangat penting bagi perekonomian karena mampu menyerap tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran.

“Dari 269 juta jiwa Penduduk Indonesia, sebanyak 175,4 juta telah menggunakan internet, tentunya tidak heran apabila digital marketing ini berkembang pesat di negara kita. Terlebih lagi, saat ini jumlah pelaku UMKM lebih dari 64 juta dengan kontribusi terhadap Pendapatan Domestik Bruto sebesar 61 persen,” ungkap Cucu.

Cucu berharap, kegiatan BDS ini membuat UMKM semakin maju, berkembang, dan tentunya naik kelas, serta berorientasi ekspor sehingga menjadikan UMKM menjadi Pahlawan Devisa. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala KPP Pratama Cilegon Triyani Yuningsih menyampaikan, BDS adalah wujud nyata kepedulian DJP pada pengembangan UMKM.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top