Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang Dua Ruang Kelas MDTA di Ciwandan Roboh

10

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Hujan deras disertai angin kencang melanda di Lingkungan Dukuh, Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Rabu (15/9), mengakibatkan dua ruang kelas di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Baiturrohman roboh akibatnya puluhan meja dan kursi belajar rusak.

Kepala MDTA Baiturrohman Hidayat mengatakan selain angin kecang disertai hujan deras, kondisi bangunan yang sudah tua juga menjadi penyebab robohnya dua bangunan kelas yang sudah lama tidak direnovasi.

“Ruang kelas satu dan kelas dua yang ambruk,” kata Hidayat, Kepala MDTA Baiturrohman kepada wartawan, Kamis (16/9).

Kata dia, meskipun kondisi sekolah yang sudah porak-poranda itu. Pihak sekolah terpaksa menggantikan kegiatan belajar mengajar menjadi kegiatan bakti bersama siswa dan warga setempat untuk membersihkan reruntuhan bangunan.

Selain itu, pihaknya bersama warga berusaha memperbaiki kelas yang rusak dengan alat dan material seadanya.

Pihaknya akan memanfaatkan ruang kelas yang tidak roboh untuk digunakan sementara. Sembari menunggu perbaikan kelas yang rusak itu.

“Sementara diliburkan dulu, ini lagi gotong royong. Nanti paling belajarnya ngemper karena kursi sama bangku juga banyak yang rusak,” ujarnya.

Kata dia, sekolah yang dibangun tahun 2003 itu, merupakan sekolah yang dikhususkan untuk anak-anak berlatarbelakang tidak mampu.

Ia juga berharap adanya donatur yang dapat memberikan bantuan untuk perbaikan ruang kelas yang rusak agar kegiatan belajar mengajar dapat dilanjutkan kembali.

“Mudah-mudahan aja ada yang bantu, karena kalau begini terus kasihan sama anak-anak. Semangat belajarnya tinggi, tapi ruang kelasnya rusak,” pungkasnya. (Red/mgn-Maul)