Disperindag Kota Cilegon Patikan Stok Minyak Goreng Selama Ramadan Aman

9
Minyak Goreng
Minyak goreng. (Foto: Aden/ekbisbanten.com).

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon Syafruddin memastikan stok minyak goreng selama Ramadan aman dan terkendali.

Hal itu lantaran jumlah stok minyak goreng dalam waktu satu bulan lebih tinggi dibandingkan jumlah kebutuhan biasanya yang semula 168 ton per bulan, kini stok minyak goreng di Kota Cilegon tersedia sebanyak 170 ton per bulan.

“Beberapa waktu lalu memang sempat langka, tapi untuk bulan ini insyaallah aman,” kata Syafrudin, Rabu (6/4/2022).

Syafrudin menyampaikan, selain stok minta goreng yang aman, harga minyak goreng eceran pun dapat dikendalikan. Diketahui, harga eceran minyak goreng curah di pasaran saat ini Rp 15 ribu per liter dari Harga Eceran Tertinggi Rp 14 ribu per liter.

“Tugas kita menstabilkan harga. Saat ini kita mendapatkan bantuan pihak kepolisian adanya Satgas pengawasan distribusi minyak goreng,” ujarnya.

Demi menjaga kestabilan harga minyak goreng hingga Idul Fitri nanti, kata Syafrudin, pihaknya akan menggelar operasi pasar minyak goreng curah dalam waktu dekat ini dengan harapan harganya dapat dijangkau oleh seluruh kalangan masyarakat.

“Bazar mau dilakukan, kolaborasi dengan beberapa pihak,” pungkasnya.***