Disperdaginkop UKM Kota Serang Siap Bagikan 4.000 Paket Sembako Gratis

85
BERINTEGRITAS: Kepala Bidang Perdagangan Disperdaginkop UKM Kota Serang Mustofa saat berada di ruang kerjanya di Kantor Disperdaginkop UKM Kota Serang, Jumat (19/3). (FOTO: ISMATULLAH / EKBISBANTEN.COM)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Dinas Perdagangan Industri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdaginkop UKM) Kota Serang akan membagikan 4.000 paket sembako gratis bagi para kader tenaga kesehatan dan sosial yang membantu penanganan Covid-19.

Kepala Bidang Perdagangan Disperdaginkop UKM Kota Serang Mustofa mengatakan, bantuan paket sembako berupa beras, terigu dan gula tersebut akan disalurkan pada awal Bulan Suci Ramadhan 2021.

“Awal puasa kan sekitar tanggal 13 April 20201, jadi sekitar tanggal 13-20 April 2020 itu akan kita bagikannya,” kata Mustofa saat ditemui Ekbisbanten.com di Kantor Disperdaginkop UKM Kota Serang, Jumat (19/3).

BACA JUGA : Asyiik.. Walikota Serang Izinkan Mudik Lebaran 2021

Dari 4.000 paket sembako gratis tersebut Mustofoa merinci, tiap-tiap kecamatan diproyeksikan akan mendapatkan 500 paket sembako.

“(Bantuan sembako) ini murni gratis. Dan sebenarnya per kecamatan dapat 500 paket sembako. Nanti dari kecamatan disalurkan ke kelurahan,” katanya.

Pada tahun lalu bantuan sembako dari Disperdaginkop UKM disalurkan kepada para lansia. Namun untuk tahun ini Mustofo bilang akan difokuskan bagi para kader.

BACA JUGA : Pembelajaran Tatap Muka di Kota Serang Tunggu Instruksi Gubernur Banten dan Walikota Serang

“Kalau kemarin itu kita fokusnya ke lansia. Tapi untuk tahun ini sepertinya kita berubah tekankan (diberikan) kepada kader. Kader itu banyak sekali. Ada yang dari dinas sosial, dan dinas kesehatan,” katanya.

Mustofa menambahkan, penyaluran sembako gratis di bulan penuh berkah tersebut merupakan wujud kepedulian Pemkot Serang bagi masyarakat kurang mampu dan tenaga medis yang menangani Covid-19.

BACA JUGA : Kumpulan Doa-doa Agar Bisnis dan Rezeki Melimpah Luas

“Fungsinya membantu para petugas PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang ada di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD). Jadi sebagai bentuk ucapan terimakasih. Makanya akan kita berikan bantuan sembako. Karena itu (bantuan) jarang-jarang diberikan,” katanya. (ismet)