Dispar Banten Promosikan Destinasi Wisata Kabupaten Pandeglang Secara Digital

46
Sekertaris Dinas Pariwisata Provinsi Banten Ence Fahrurozi. Foto/Raden Warna/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten melakukan promosi destinasi wisata di Kabupaten Pandeglang dengan memaksimalkan kanal digital.

Sekertaris Dinas Pariwisata Provinsi Banten Ence Fahrurozi mengatakan, promosi wisata melalui pendekatan digital dinilai efektif dan mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat. Khususnya destinasi wisata di Pandeglang yang bisa dieksplor lebih jauh lagi.

“Karena masyarakat usia 10-35 tahun hampir 70 persen megang handphone, saya juga berharap apa yang tertulis di judul (Family Trip: Jelajah Wisata Banten di Pandeglang) bisa familiar,” kata Ence dalam sambutanya di Kantor Dispar Banten, Rabu (1/12).

Lebih lanjut, Ence menjelaskan untuk tahun 2022 nanti, pihaknya akan melakukan agenda family trip ini sebanyak 6 kali dalam setahun karena sistem promosi ini dianggap efektif untuk mengenalkan destinasi wisata di Banten.

“Karena saya anggap ini efektif, saya bersama pak Kadis juga akan mengalokasikan anggaran supaya bisa terlaksana sebanyak 6 kali dalam setahun, sementara itu sepanjang tahun 2021 ini kami fokus terhadap penataan objek wisatanya,” imbuhnya.

Sebagai informasi, dalam agenda family trip kali ini Dispar Banten menggandeng berberapa pihak diantaranya yotuber, kang nong Banten, Dirpamovbit Polda Banten, dan Asita Banten.

“Kami harap semua bisa mempromosikan nya lewat berbagai media sosial, kita berharap wisatawan bisa berkunjung, dan mampu memberikan nilai konsumi terhadap produk-produk wisata kita,” tutup Ence. **