Diskon PPnBM 100% Berakhir Mei 2021, Perolehan SPK Honda Auto Serang Melejit

15
TERBARU: Sales Marketing Honda Auto Serang (HAS) Nuke Lisary memamerkan New Honda CR-V saat dipajang di Transmart Cilegon, Senin (21/2). (FOTO: ISMATULLAH/EKBISBANTEN.COM)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Honda Auto Serang (HAS) mengaku berkat adanya insentif PPnBM pada periode Maret-Mei 2021 total surat pemesanan kendaraan (SPK) meningkat hingga 40 persen.

“Kalau untuk kenaikan itu kita mengalami kenaikan 30-40 persen untuk SPK,” kata Sales Manajer Honda Auto Serang Yohan Wijaya kepada Ekbisbanten.com, kemarin.

Namu kata Yohan, tingginya total SPK yang masuk ke diler tersebut tidak berbanding lurus dengan ketersediaan unit bagi konsumen.

“Tapi total kenaikan SPK ini tidak didukung dengan ketersediaam unit. Jadi gak bisa kita hitung sebagai jualan,” katanya.

Sehingga kata Yohan, sejumlah konsumennya terpaksa harus antre atau menunggu untuk mendatpakan kendaraan yang menjadi impian.

“Jadi yang bisa kita penuhi itu hanya 80 persen. Makanya kita juga sudah informasikan kepada konsumen untuk diskon PPnBM 100 persen berkahir di Mei 2021. Dan yang belum mendapat unit akan diikutkan pada periode Juni-Juli dengan diskon PPnBM 50 persen,” katanya.

Diketahui, deretan model-model mobil Honda yang mendapatkan diskon PPnBM adalah Honda CRV, HRV, Mobilio, BR-V, HR-V, hingga model teranyar Brio RS.

“Dari Honda sendiri itu (banyak dipesan) seperti Honda Brio RS, HRV, CRV, Mobilio dan City Hatcback,” katanya.

Rincianya lanjut Yohan, Honda Brio RS berkontribusi sebesar 20 persen dari total penjualan, diikuti HRV 15 persen dan Honda Mobilio 10 persen.

“Iya betul (Ada PPnbM) penjualan kita sangat meningkat. Mudah-mudahan kenaikan ini terus berlanjut” pungkasnya. (ismet)