Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Dishub Kota Cilegon Akan Bangun PJU di Jalan Bonakarta, Telan Anggaran Ratusan Juta Rupiah

Maulana Abdul Haq

| 12 Agustus 2023

| 11:46 WIB

Jalan Bonakarta
Penerangan Jalan Umum di salah satu ruang Jalan Bonakarta terlihat banyak yang tidak berfungsi. (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon tengah berkonsentrasi melakukan pembangunan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah titik wilayah Kota Cilegon.

Hal itu dilakukan dalam rangka meminimalisir tindakan kekerasan di malam hari, terutama di Jalan Bonakarta yang masih minim sekali penerangan.

Plt Kepala Dishub Kota Cilegon, Mariano mengatakan saat ini proses pembangunan PJU di sejumlah titik, termasuk di Jalan Bonakarta tengah dalam proses Detail Engineering Design (DED).

“Lampu PJU di Jalan Bonakarta akan kita bangun dan semuanya akan kita bangun PJU karena lagi dalam proses DED,” katanya, Sabtu (12/8/2023).

Untuk di Jalan Bonakarta, Mariano mengaku belum mengetahui secara pasti berapa banyak yang perlu dibangun PJU.

Pembangunan PJU di Jalan Bonakarta itu, Dishub akan menyediakan anggaran ratusan juta rupiah yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cilegon.

“Yang di Jalan Bonakarta kurang lebih Rp500 juta. Namun, kalau untuk jumlah titiknya yang di Bonakarta sementara kasarnya baru 24 titik yang akan kita bangun PJU-nya,” ujar Mariano.

“Intinya kita akan bangu di tengah tengah pohon yang arah ke Jalan Bonakarta. Makanya kita lagi spesifikasi tiang-tiangnya dalam proses anggaran bangun PJU di Jalan Bonakarta,” pungkasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top