Disdukcapil Kota Serang Dapat Apresiasi dari Warga Griya Permata Asri

81
Ketua RW 04 Griya Permata Asri (GPA) Arie Budiarto NurAli. Foto/Istimewa

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang mendapat apresiasi dari masyarakat atas kemudahan layanan E-KTP yang diberikan.

Ketua RW 04 Griya Permata Asri (GPA) Arie Budiarto NurAli mengatakan, apresiasi untuk kinerja pelayanan Disdukcapil kota Serang karena sudah membantu 70 e-KTP milik warga Griya Permata Asri.

“Baik yang rusak dan hilang dilakukan pencetakan e-KTP baru dengan sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku dan proses cepat dan semua ini gratis untuk warga,” kata Arie, Sabtu (13/3).

Selain itu kata pria yang juga Ketua Badak Banten Perjuangan Kota Serang itu, setiap persoalan terkait pembuatan e-KTP dan data kependudukan lainnya.

“Untuk masyarakat bisa segera ditindaklanjuti dengan baik dan kinerja petugas Disdukcapil dalam memberikan pelayanan sangat cepat,” imbuhnya

Sementara itu, Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk kota Serang Enung Subarningsih mengatakan, bagi masyarakat yang
e-KTPnya rusak hanya perlu datang langsung ke kantor Disdukcapil kota Serang dengan membawa Kartu Keluarga .

“Kami akan langsung cetak e-KTP baru dan apabila e-KTP nya hilang harus disertai surat keterangan kehilangan dari pihak kepolisian,” ujar Enung.

“Kami ucapakan terima kasih atas support dari ketua RW.04 GPA yang sekaligus Ketua DPC Ormas Badak Banten Perjuangan Kota Serang yang membantu masyarakat untuk dalam proses pembuatan e-KTP,” sambung Enung.

Untuk diketahui, proses pembuatan e-KTP Disdukcapil tidak dimintai biaya atau gratis karena biaya sudah dianggarkan oleh pemerintah kota serang. (Raden)