Dirops Jasa Raharja Apresiasi Pengoperasian Dermaga 4 Pelabuhan Merak

22
Direktur Operasional PT Jasa Raharja, Amos Sampetoding (kiri) saat menghadiri peresmian pembukaan operasional Dermaga 4 Pelabuhan Merak milik PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak, Senin (12/10).

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Direktur Operasional PT Jasa Raharja, Amos Sampetoding mengapresiasi peresmian pembukaan operasional Dermaga 4 Pelabuhan Merak milik PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak, Senin (12/10).

Pembangunan Dermaga 4 yang sempat mangkrak selama 18 Tahun dan menelan biaya Rp378 miliar diresmikan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi.

Turut hadir dan manyaksikan, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi, Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar, Walikota Cilegon Edi Ariadi, Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah, General Manager ASDP Ferry Cabang Merak Hasan Lessy, dan sejumlah pejabat serta tamu penting lainnya.

“Mudah-mudah dengan dioperasikannya Dermaga 4 Pelabuhan Merak ini bisa banyak mengangkut penumpang dari Merak – Bakauheni atau sebaliknya,” kata Amos Sampetoding.

Menurut dia, dengan dioperasikanya Dermaga 4 Pelabuhan Merak diharapkannya mampu mengantisipasi terjadinya lonjakan arus penumpang dan kendaraan pada libur panjang dan perayaan hari besar.

“Sehingga dapat meningkatkan pelayanan peningkatan yang lebih maksimal lagi seperti yang sudah berikan PT ASDP Cabang Merak kepada para penumpang,” katanya.

Ia mengatakan, seluruh penumpang kapal di Pelabuhan Merak telah dilindungi Jasa Raharja apabila penumpang mengalami kecelakaan laut.

“Pasti kita berikan santunan. Karena para penumpang sudah membayar tiket. Dan dari tiket itu sudah termasuk dana pertanggungan untuk angkutan umum apabila penumpang mengalami kecelakaan laut,” pungkasnya. (Red)