Diprediksi Meningkat saat Nataru, Dishub Banten Persiapkan Langkah Antisipasi Kemacetan 

Budi Man

| 8 Desember 2023

| 11:00 WIB

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten Tri Nurtopo usai Diskusi Kamisan di Sekretariat Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten di Plaza Aspirasi, KP3B Curug, Kota Serang Kamis (7/12/2023).Foto: Budiman/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten Tri Nurtopo tengah mempersiapkan  beberapa langkah untuk antisipasi kemacetan saat Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Langkah tersebut berupa koordinasi dan persiapan, mulai dari pembatasan angkutan truk besar dan sumbu tiga yang melewati jalan nasional maupun tol, hingga kendaraan yang akan melakukan penyebrangan melalui Pelabuhan Merak.

“Itu akan diterapkan pada tanggal 24-25 Desember 2023. Serta pada arus baliknya,” katanya dalam Diskusi Kamisan yang berlangsung di Sekretariat Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten di Plaza Aspirasi, KP3B Curug, Kota Serang Kamis (7/12/2023).

Untuk memastikan perjalanan penumpang moment Nataru berjalan dengan baik, lanjut Tri, pihak ASDP Merak juga akan menutup akses pemesanan tiket, serta akan melakukan penyetopan pada jenis-jenis kendaraan. 

“Kita sudah siapkan 18 posko dengan 180 personil yang akan mobile di lapangan, bergantian, termasuk untuk posko di titik-titik tempat keramaian wisatawan,” ujarnya. 

Tri juga mengungkapkan untuk jalur wisata, baik wisata Anyer-Carita-Labuan dan wisata Banten selatan. Pihaknya akan melakukan pemantauan dan menyiapkan petugas disejumlah titik yang berpotensi timbulkan kemacetan.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top