Dinkes Pandeglang Bakal Tambah 18 Ribu Dosis Vaksin Sinovac Pekan Depan

22
Dok/ Ekbisbanten.com

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang berencana menambah 18 ribu dosis vaksin jenis sinovac kepada Dinkes Provinsi Banten, pada Senin (27/9) pekan depan.

Kepala Bagian Pelayanan Kesehatan Dinkes Pandeglang Yudi Hermawan mengatakan, pihaknya menyambut baik antusiasme warga Pandeglang yang mulai sadar akan pentingnya vaksinasi.

“Bahkan warga sudah minta sendiri untuk vaksin, tugas kita menyediakan vaksin tetap tersedia, pekan depan kami minta 18 ribu dosis vaksin. Mudah-mudahan bisa di acc Dinkes Provinsi Banten,” kata Yudi dalam agenda vaksin DPD PKS Pandeglang, Sabtu (25/9).

Untuk teknis vaksinasi di Pandeglang kata Yudi, sebanyak 30 puskesmas, 12 klinik ditambah 3 rumah sakit siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kemudian, jika ada pihak yang meminta untuk menggelar vaksinasi kita akan segera menyediakan untuk diberikan. Misalnya ada permintaan dari STKIP Pandeglang untuk vaksin maka kita akan siapkan,” imbuhnya.

Hingga akhir bulan September 2021, Dinkes Pandeglang sudah mencatat ada sebanyak 190 ribu warga sudah melakuakan vaksin. Atau sekitar 20 persen dari target sebanyak 982 ribu orang.

“Angka ini masih jauh dari target yang kita rencanakan,” katanya.

Pihaknya menargetkan, upaya vaknisasi hingga mencapai target 100 persen baru bisa rampung pada bulan Desember 2021.

“Diharapkan Desember ini sudah beres, tapi kalau tidak memungkinkan kami harap rampung pada bulan Maret 2022,” tutup Yudi. (Raden)