Jumat, 19 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Dinilai Mampu Tekan Angka Pengangguran, Milenial Banten Dukung Zaki Maju Pilgub Banten

Redaksi

| 21 Mei 2024

| 23:18 WIB

Aktivis Milenial Banten Jaenudin. (Foto: Dok. Pribadi)

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – Sejumlah mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Milenial Banten mendukung agar Mantan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar maju sebagai calon gubernur Banten. Milenial Banten berharap Zaki membawa kemajuan dan perubahan di Provinsi Banten.

“Kami menilai sosok bapak H. Ahmed Zaki Iskandar selaku Bupati Kabupaten Tangerang Periode 2018-2023 ini menjadi satu-satunya kandidat Gubernur Provinsi Banten yang Ideal,” Aktivis Milenial Banten Jaenudin dalam keterangan tertulis kepada Ekbisbanten.com, Selasa (21/5/2024).

Meski diakui Jaenudin, saat ini terdapat tokoh lokal hingga nasional menjadi kontestan Pemilukada Provinsi Banten.

Namun menurut Jaenudin, sejumlah tokoh yang muncul menghiasi sudut wilayah Kota dan Kabupaten serta berdasarkan calon yang mendaftarkan di Partai Politik di Provinsi Banten masih jauh dari kata Ideal sebagai pemimpin.

Lebih lanjut ia mengatakan, Provinsi Banten butuh sosok pemimpin yang dapat mengayomi seluruh masyarakat Banten tanpa terkecuali, memiliki kepribadian yang tegas dalam memberantas korupsi, terlepas dari kepentingan kelompok, memiliki komitmen dalam mengurangi jumlah pengangguran di Provinsi Banten.

“Milenial Banten meyakini Bapak H. Ahmed Zaki Iskandar mampu menjadikan Provinsi Banten beriman dan bertakwa sesuai dengan slogan Provinsi Banten,” katanya.

Jeanudin beralasan, kuatnya dukungan agar Zaki maju sebagai calon Gubernur Banten, karena pada era Ahmed Zaki Iskandar menjadi Bupati Tangerang terbukti mampu menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Tangerang.

Dari data angka pengangguran di Kabupaten Tangerang sebesar 9,06 persen pada tahun 2021 turun menjadi 7,88 persen pada tahun 2022.

“Dan pada tahun 2023 mengalami penurunan kembali angka pengangguran menjadi 6,94 persen,” katanya.

“Kemudian selama tiga tahun berturut-turut Kabupaten Tangerang mampu mengurangi angka pengangguran sebesar 2,12 persen serta banyak lagi penghargaan yang diraih beliau ketika menjabat sebagai Bupati Tangerang,” sambung Jaenudinm

Ditambah, H. Ahmed Zaki Iskandar lanjut Jaenudin pernah menduduki kursi DPR RI Periode 2009-2013, Bupati Tangerang 2 Periode (2013-2018 dan 2018-2023), Ketua PSSI Tangerang, Ketua Umum Perbasi Provinsi Banten, dan banyak lagi organisasi yang digeluti.

“Atas dasar itu, Milenial Banten menilai Provinsi Banten sangat membutuhkan sosok H. Ahmed Zaki Iskandar sebagai Gubernur Provinsi Banten Periode 2024-2029,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota di 4 Kabupaten dan 4 Kota Provinsi Banten akan dilaksanakan pada Tanggal 27 November 2024.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top