Dimyati Sampaikan Orasi Politik Dalam Rakerda DPD PKS Pandeglang

31
Foto/ Istimewa

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS asal Dapil Banten 1, Dr.H.A Dimyati Natakusumah menyampaikan orasi politik dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PKS Kabupaten Pandeglang, Sabtu (12/03/2022) di Hotel S’rizki, Pandeglang dengan mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Terus terang saya masuk politik praktis yaitu petunjuk dari Abuya tahun 2000 lalu. Dimana petunjuknya supaya masuk partai islam. Maka Alhamdulillah sampai saat ini saya masuk di partai PKS yang sejuk, nyaman, dan jarang ribut, dan mahabah pada Majlis Syuro,” ungkap Dimyati Natakusumah dihadapan jajaran pengurus dan para kader PKS.

“Dalam Rakerda, kita bahas bagaimana dalam pokok-pokok pikiran sehingga ke depan betul-betul bisa sukses 2024 mendatang meraih 12 kursi di DPRD Pandeglang tentunya dengan semangat berkolaborasi kalau kita ingin menang dan kita harus merangkul semua komponen,” sambung Dimyati.

Menurut Dimyati, PKS harus bisa hadir di tengah-tengah masyarakat itu bagian menuju sukses.

“Kita harus berkolaborasi supaya bisa sukses sesuai visi dan misi usaha partai. Kita optimis dengan berkolaborasi kita akan menang, ” katanya.

Lanjut Dimyati, bahwa dasar warna PKS merupakan warna yang menarik terbukti di pakai di semua kalangan.

“Strategi politik kita harus atur supaya kedepan kita bisa menang, dan dalam menentukan kader kader sangat penting,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam menentukan kader tersebut ada 8 point penting yaitu yang mempunyai kreasi dan inovasi, yang kedua bersih artinya di tengah-tengah masyarakat bersih dari segala-galanya. Ketiga yaitu harus berkualitas memiliki rekritmen yang baik sehingga bisa mendakwahkan ke masyarakat. Selanjutnya rela Berkorban, dapat memberikan sumbangsih baik materil maupun tenaga untuk kepentingan partai tetapi untuk kesejahteraan masyarakat. Dapat Berkolaborasi dengan pemerintah, masyarakat.

“Dan point yang ke tujuh mau Beramal ketika mendapatkan rejeki tentunya yang halal dan barokah. Semangat bertransformasi ini harus atraktif, vokal serta lincah dan menarik di tengah masyarakat. Dan yang terakhir Bermanfaat untuk semua dimanapun berada, masuk ke partai PKS itu harus menjadi manfaat,” terangnya,

“Saya mengucapkan selamat melaksanakan RAKERDA, semoga menghasilkan gagasan ataupun terobosan- terobosan yang dapat menuju satu tujuan PKS yaitu dapat meningkatkan jumlah kursi di parlemen,” pungkasnya.

Sementara Ketua DPD PKS Kabupaten Pandeglang, Tb.Asep Rafiudin Arief usai acara rakerda mengatakan bahwa kegiatan rakerda ini untuk mengevaluasi dan membuat program terobosan-terobosan untuk kemajuan partai dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita optimisi target perolehan kursi di parlemen bisa tercapai sesuai harapan di tahun 2024 mendatang. Apa yang disampaikan pak Dimyati tadi akan menjadi dorongan dan motivasi DPD PKS Kabupaten Pandeglang untuk menang di 2024 terutama target perolehan 12 kursi di DPRD Pandeglang,” tandas Tb. Asep yang juga wakil pimpinan DPRD Pandeglang ini.

Hadir pada acara rakerda yaitu, selain DR.H.R.A. Dimiyati Natakusuma, SH, MH, M.Si, (Anggota DPR RI Fraksi PKS), Ir. H. Gembong Rudiansyah Sumaedi, MM (Ketua DPW PKS Provinsi Banten), Ruhama bet (Sekum DPW PKS Prov. Banten), Jaenuri,S. Th. I (Ketua DED PKS Pandeglang), Hj. Nurul Wasiah, A. Md.Keb (Ketua MPD PKS Pandeglang), M. Fuhaira Amin, S.E (Wakil Ketua 1 DPC Partai Demokrat), H. Entus Bakti (Kaban Kesbangpol Kab. Pandeglang), H. Utuy Setiadi (Asda 1 Kesra Kab. Pandeglang), Hasan Afifi, S. Ag (Sekertaris DPD PKS Kab. Pandeglang ), KH. Zainal Solihin (Ketua Kederisasi PKS Kab. Pandeglang), seluruh pengurus DPD dan para DPC Se-Kabupaten Pandeglang. Acara itu dimeriahkan oleh penampilan musik dari Komunitas Pengamen Jalanan (KPJ) Pandegang. ***