Diler ECGO Motor Listrik Kini Hadir di Cilegon, Ini Sederet Keunggulannya

80

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Diler Kendaraan Listrik Berbasiskan Baterai (KLBB) dengan merk ECGO kini hadir di Kota Cilegon, tepatnya di Jalan Manggis Komplek Perumahan krakatau Steel, Lingkungan Pagebangan, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon.

Pemegang Izin Resmi Motor Listrik ECGO 2 Dikdik Indra mengatakan, Motor Listrik ECGO 2 merupakan produk buatan Taiwan. Produk tersebut mulai merambah pasar Indonesia sejak 2019 lantaran memiliki potensi yang cukup menguntungkan. Selain itu, motor listrik tersebut memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan dengan motor lainnya.

“Yang pasti ramah lingkungan, yang kedua lebih hemat biaya perawatan karena tidak perlu isi bensin. Listrik yang kita pergunakan jauh lebih murah dibandingkan jika kita beli BBM, tidak perlu juga motor ini perawatan berkala, dan tidak perlu mengeluarkan biaya ganti oli, jadi beli sekali ya tinggal pakai dan sudah ber STNK. Yang perlu dirawat cukup ban, oli rem, itu saja,” katanya kepada Ekbisbanten.com, Kamis (9/9/2021).

Selain itu, dikatakan Dikdik, motor listrik ECGO 2 tersebut kebutuhan listriknya terbilang hemat. Motor listrik ECGO 2 hanya membutuhkan waktu 5 jam untuk proses charging hingga full.

Sementara untuk kapasitas beban yang diangkut sesuai saran penggunaan maksimal 150 kilogram dan jarak tempuh maksimal 60 Kilometer untuk motor listrik ECGO 2. Diketahui, produk kendaraan yang dinaungi PT Green Easy Traffic ECGO Bike tersebut memiliki beragam varian type dan dibandrol dengan harga Rp14-19 juta per unit.

“Kebutuhan listriknya 300 watt. Jadi kalau dengan 5 jam itu kita habis biaya sekitar Rp 1.800, dan speednya mencapai 60 kilometer per jam. Yang ber STNK ada type ECGO 2,3 dan 5. ECGO 2 harganya Rp14,9 juta sementara ECGO 3 harganya Rp19,6 juta, ECGO 5 masih dalam proses, sambil lihat pasar juga,” ujarnya.

Dikdik menceritakan, sebelum terjun ke motor listrik ECGO, dirinya juga pernah menjadi Kepala Cabang dealer motor buatan China tahun 2003 selama 4 tahun dan berhasil menyabet prestasi penjualan volume nomor 2 secara nasional. Oleh karena itu, dirinya berani mengambil usaha tersebut.

“Sebetulnya proses MoU dengan perusahaannya bulan April 2021, setelah selesai Alhamdulillah sejak pertama buka 5 September kemarin hingga sekarang, sudah ada 2-3 yang pesan secara cash. Saat ini sementara penjualan dilakukan secara cash belum bisa kredit karena sedang proses MoU dengan pihak leasing terlebih dahulu,” ucapnya.

Untuk diketahui, selain memiliki beragam varian type, motor listrik ECGO juga memiliki beragam varian warna di antaranya glossy greentea, putih, titanium, biru, orens, merah, dan hitam. (Mg-Maulana)