Dihantam Hujan Deras, Jalan di Kota Serang Rusak Parah

26
Jalan di Jembatan Singandaru, Cikulur, Kota Serang rusak parah. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

KOTA SERANG, EKBISBANTEN.COM – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi dari Rabu (16/11) malam, mengakibatkan jalan dekat jembatan Singandaru yang terletak di depan Daar Al Ilmi Islamic Boarding School, Cikulur, Kota Serang mengalami rusak parah.

Berdasarkan pantauan Ekbisbanten.com di lokasi, Kamis (17/11) pagi, warga tengah bahu membahu untuk membersihkan tempat di sekitar, mengingat saat ini hujan masih terus mengguyur.

“Kami berusaha membersihkan tempat di sekitar untuk memastikan aliran air berjalan dengan baik. Jangan sampai karena terhambat material jalan dan sampah, air kembali naik apalagi saat ini hujan masih berlangsung,” kata salah seorang warga, Idham.

Ia mengungkapkan debit air yang cukup tinggi akibat hujan tersebut membuat air di sungai naik ke permukaan jembatan Singandaru pada pukul 3.05 WIB.

“Hujan itu kan semalam deras banget, karena sebelumnya saya pernah kebanjiran juga akhirnya saya keluar rumah untuk mengecek sekitar jam 3 pagi. Benar aja saat itu saya melihat jalanan sudah tergenang air,” ungkapnya.

“Baru setelah solat Subuh saya coba ke lokasi jembatan ini dan ternyata jalanan sudah rusak sampai seperti ini,” sambung Idham.

Senada dengan Idham, Felis salah seorang santri Daar Al Ilmi Islamic Boarding School, mengatakan saat ini dirinya bersama santri lainnya dan warga bahu membahu membersihkan gorong-gorong untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

“Tadi Subuh kan airnya naik, bahkan sampai ke Pesantren. Sekarang kami berusaha untuk membersihkan di sini agar aliran air berjalan lancar dan tidak terjadi banjir,” pungkasnya.*