Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Difasilitasi Park Serpong, Komisi III DPRD Banten Apresiasi Gelaran Festival Kuliner Banten dan Santunan Yatim

Yasyifaa Yaasmin

| 28 Maret 2024

| 12:01 WIB

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten bersama Pj Bupati Tangerang Andy Oni menyerahkan santunan kepada anak yatim di acara Festival Kuliner Banten. (Foto: Istimewa)

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – Ketua Komisi III DPRD Banten Muhammad Faizal mengapresiasi gelaran Festival Kuliner Banten yang diadakan Dinas Pariwisata Provinsi Banten. Kegiatan ini turut difasilitasi Perumahan Park Serpong, Kabupaten Tangerang, sebagai lokasi diselenggarakannya acara, pada Rabu, 27 Maret 2024.

“Tentu harus kita apresiasi kegiatan festival kuliner Banten ini. Karena kuliner tradisional yang ada di Banten kan sangat beragam macam. Melalui Festival Kuliner Banten, kuliner di Banten diperkenalkan kembali,” katanya.

Ditambah kata Faizal, festival kuliner Banten ini melibatkan pihak swasta dan masyarakat serta pelaku UMKM di Provinsi Banten.

BACA: Punya Tren Positif, Ini Sisa Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Makanya saya akan terus mendorong bagaimana acara-acara seperti ini terus berlangsung. Kegiatan ini juga sangat bagus, karena dikemas dengan santunan yatim piatu,” jeas Faizal.

Faizal mengatakan, kuliner yang ditampilkan dalam kegiatan festival kuliner Banten ini beragam, mulai dari rabek, krupuk tangkil, sambal buroq, ketan bintul, gerem asem, sayur besan, pecak bandeng, dan lain sebagainya.

Sementara itu, Pj Bupati Tangerang Andi Ony mengatakan, peran serta swasta dalam mengembangkan pariwisata di Kabupaten Tangerang juga patut diapresiasi.

BACA: Penerimaan Kepabeanan dan Cukai di Banten Capai Rp2,17 Triliun Per 29 Februari 2024

Menurutnya dalam mengembangkan pariwisata daerah, memang diperlukan kolaborasi antara pemerintah daerah, swasta dan masyarakat sekitar.

“Dan kami berharap juga nanti dapat ditiru dan dikembangkan oleh swasta lainnya. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berkembang,” ujar Andy.

Menurut Andy, Pemerintah Kabupaten Tangerang berterimakasih telah dijadikan tuan rumah penyelenggaraan festival tersebut.

“Sebagai tuan rumah, Kabupaten Tangerang berterimakasih dipilih menjadi salah satu tempat destinasi pelaksanaan kegiatan pariwisata yang ada di Provinsi Banten,” jelasnya.

Lebih lanjut Andy juga mengapresiasi kegiatan ini dirangkai dengan pemberian santunan kepada ribuan anak yatim dan masyarakat sekitar dilanjutkan buka bersama.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini dirangkai dengan santunan anak yatim dan buka bersama dengan masyarakat sekitar,” katanya.*

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top