Diduga Terjatuh Saat Memancing, Petugas Kebersihan Kapal Dikabarkan Hilang

22
Basarnas Banten
Foto: Istimewa.

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Seorang petugas kebersihan atau cleaning service kapal KMP SUKI 2 atas nama Muhammad Yahya Yunizar dikabarkan hilang di perairan Merak Besar, Kota Cilegon.

Pemuda 19 tahun asal Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan tersebut diduga terjatuh dari kapal saat tengah memancing di ramdor buritan kapal pada Sabtu, (1/1/2022) pukul 04.41 WIB. Saat itu posisi kapal KMP SUKI 2 tengah labuh jangkar dan di lokasi ditemukan sweater, alat pancing, sandal dan dompet milik korban.

“Saat semua petugas kebersihan bekerja, korban ini tidak ada. kemudian kita cek CCTV sekira jam 04.41 WIB korban terlihat sedang mancing sampai tidak terlihat lagi di CCTV kapal. Baru dilaporkannya tanggal 2 kemarin jam 8 malam,” kata Kepala Kantor SAR Banten Adil Triyanto kepada wartawan, Senin (3/1/2022).

Atas peristiwa tersebut, tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Banten, Polairud Polda Banten, Lanal Banten dan beberapa instansi lainnya langsung bergerak cepat melakukan pencarian korban.

“Pencarian dilakukan dengan menggunakan tehnik Creeping dengan Panjang Line 5 Nm dengan Spasi 2 Nm sebanyak 6 Jalur dengan Panjang lintasan ±34 Nm. Kemudian dilakukan penyisiran dan koordinasi di sepanjang garis pantai hingga Ciwandan dan kapal kapal yang berlayar di jalur penyebrangan Merak – Bakauheni,” ujarnya.

Sebagai informasi, saat diduga terjatuh korban menggunakan celana boxer pendek warna hitam, kaos warna hitam dengan sedikit ada warna merah di bagian depan dan di tangan sebelah kiri menggunakan gelang karet.***