Diduga Bawa Sabu ke Lapas Kelas II Cilegon, Oknum Pegawai Kejari Cilegon Diamankan

57
Foto/hipwe

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Salah seorang oknum diduga pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon diamankan oleh Ditnarkoba Polda Banten karena kedapatan membawa narkoba diduga jenis sabu-sabu sekitar 5 gram.

Narkoba diduga jenis sabu-sabu itu didapat usai penggeledahan kepada oknum tersebut yang mengaku ingin bertemu seorang tahanan di Lapas Kelas II A Cilegon untuk melaksanakan persidangan online.

“Jadi awalnya mengaku begitu untuk menemui tahanan untuk sidang online, cuma belum sempat ketemu setelah digeledah baru kedapatan itu. Jadi masih kita dalami sekarang prosesnya kita serahkan langsung ke Ditnarkoba Polda banten,” kata Kepala Lapas Kelas II A Cilegon Sudirman Jaya kepada wartawan, Selasa (17/5/2022).

Sudirman mengungkapkan, untuk mengelabui para petugas Lapas, oknum tersebut menyembunyikan barang haram diduga jenis sabu-sabu itu di dalam charger handphone.

“Dikemas di dalam charger hp dimasukkan sana cuma alhamdulillah dengan ketelitian anggota Petugas Pintu Utama (P2U) baru kedapatan. Itu isinya sudah dibongkar baru dimasukkan. Kan digeledah semua ketelitian anggota alhamdulillah,” ungkapnya.

Saat ini, kata Sudirman, pihaknya sudah menyerahkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Itu sudah kita serahkan langsung ke pihak Polda Banten untuk pengembangan apakah betul untuk napi di dalam atau alibi. Kita sudah limpahkan ke Ditnarkoba Banten untuk tindak lanjut,” tutupnya.

Sementara itu, hingga berita ini dituliskan Kepala Seksi Intelijen Kejari Cilegon belum dapat memberikan keterangan saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp.***