Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Dicuri di Gerai Rangkasbitung, SiCepat Ekspres Penuhi Tanggung Jawab Penggantian Paket

| 9 Februari 2023

| 14:47 WIB

Sicepat
Logo SiCepat Ekspres. (FOTO: DOK. SICEPATEKSPRES).

JAKARTA, EKBISBANTEN.COM – Manajemen PT SiCepat Ekspres Indonesia mengatakan bahwa perusahaan akan mengganti kerugian para customer yang terdampak atas kasus pencurian, serta rusaknya paket dalam peristiwa pembobolan Kantor Ekspedisi SiCepat cabang Rangkasbitung, pada Kamis (2/2).

“Manajemen SiCepat Ekspres telah melakukan proses pergantian paket (refund) kepada customer yang terdampak atas kejadian pencurian paket tersebut,” kata Rangga Andriana, Manager Corporate Communication SiCepat Ekspres, dalam keterangan tertulis pada Selasa (6/2).

Rangga mengarahkan para pelanggan yang terdampak untuk untuk menghubungi nomor center SiCepat Ekspres. Hal ini bertujuan agar pihak perusahaan mengetahui bahwa customer tersebut merupakan korban yang alami kerugian akibat kantor SiCepat dibobol maling tersebut.

“Bagi customer yang ingin mengetahui status paket dan proses pergantian paket yang telah hilang dapat langsung menghubungi pihak marketplace atau customer service SiCepat Ekspres di nomor 021-3020-5050,” jelasnya.

Selain itu, Manajemen SiCepat Ekspres membantah bahwa jumlah paket yang rusak atau dicuri oleh kawanan maling mencapai angka 700.

“Kami menyatakan bahwa pemberitaan yang menyebutkan sebanyak 700 paket customer di gerai Rangkasbitung telah dirusak/dicuri adalah tidak benar. Setelah dilakukan investigasi oleh Tim Internal SiCepat Ekspres, ditemukan bahwa sebanyak 60 paket milik customer telah dirusak dan dicuri. Hingga saat ini, total kerugian atas kejadian tersebut mencapai Rp 33 juta,” jelas Rangga.

Pasca kejadian kantor SiCepat dibobol maling, kata Rangga, hingga kini Kantor Ekspedisi cabang Rangkasbitung tetap beroperasi normal.

“Manajemen SiCepat Ekspres memohon maaf atas ketidaknyamanan yang tejadi. Kami berkomitmen untuk meningkatkan keamanan di area operasional SiCepat Ekspres agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” ucapnya.

Gerai ekspedisi SiCepat cabang Rangkasbitung, Lebak, Banten, dibobol kawanan maling pada 2 Februari 2023, dini hari. Dari CCTV di luar kantor, diduga ada dua pelaku yang masuk ke dalam. Para pelaku tersebut kemudian menghancurkan CCTV bagian dalam untuk menghilangkan jejak.*

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top