Di Kota Serang Ada Perumahan Konsep Korea, Harganya Rp300 Jutaan

78
Desain Rumah Ala Korea Modern
Foto ilustrasi desain interior rumah konsep ala Korea. (Foto: Zine Star)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Mitrarahayu Karya Nugraha selaku pengembang perumahan berkualitas di Kota Serang berencana meluncurkan 300 hunian baru tipe 36/66 dengan konsep nuansa Korea bagi kaum milenial.

Hunian dengan konsep Negeri Ginseng itu akan diberi nama Perumahan Korean Town by Sepang Mountain Residence yang berlokasi di Jalan Raya Sepang Kota Serang.

Rumah yang dikembangkan di atas lahan lima hektar tersebut mulai dipasarkan pada 1 November 2021 besok.

Komisaris Utama Sepang Mountain Residence Andri Hermawan mengungkapkan, Perumahan Korean Town by Sepang Mountain Residence tersebut akan menjadi hunian pertama di Kota Serang yang mengusung konsep nuansa Korea.

“Rencananya kurang lebih ada sekitar 300 unit. Harga rumahya Rp300 juta hingga Rp350 jutaan per unit,” kata Andri Hermawan kepada Ekbisbanten.com saat ditemui di salah satu hotel di Kota Serang pada Rabu (27/10).

Rumah dengan tipe 36/66 itu menawarkan dua ruang kamar tidur, satu kamar mandi, ruang tamu, dan ruang dapur. Selain itu, Perumahan menyediakan dua pilihan klaster. Pertama, Klaster Seoul dan kluster kedua diberi nama Kluster Jeju.

“Konsepnya itu nuansa Korea. Rencananya nanti akan ada dua klaster. Klaster pertama ada Klaster Seoul dan kluster duanya kita namakan kluster Jeju. Jadi kita buat itu. Nama perumahannya sebetulnya Koreant Town by Sepang Mountain Residence,” katanya.

Lebih lanjut Andri mengatakan, keberadaan rumah dengan konsep nuansa Korea itu diharapkan menjadi pilihan baru bagi warga Kota Serang dan sekitarnya dalam memenuhi kebutuhan rumah yang aman dan nyaman dengan harga terjangkau.

“Karena sebetulnya kita ingin menjangkau rumah untuk kalangan milenial. Nah milenial ini kan sekarang sedang demamnya kpop. Jadi sasaran kita ke situ. (Konsep) minimalis modern tapi nuansa Koreanya tetap dapat. Di sana ada tanaman sakuranya,” katanya.

Soal kualitas Andri menambahkan, bahan-bahan banguan yang digunakan untuk Perumahan Korean Town by Sepang Mountain Residence berupa bahan material premium. Tujuannya, agar bangunan rumah lebih tahan dan awet lebih lama.

“Keunggulannya yang jelas luas lahan sudah pasti beda, bangunan juga lebih luas, terus dia bangunannya juga untuk speknya lebih baik dari rumah subsidi. Jadi kelasnya kita naikan. Kalau pakai granit, granitnya yang unggulan atau nomor satu di Indonesia. Karena kita sudah bekerjasama dengan industri dan material-material bangunan pabrik kualitas yang sangat bagus,” pungkasnya.**