Minggu, 14 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Di Depan Anggota BPD se-Provinsi Banten, Dimyati Janjikan Banprov Rp1 Miliar per Desa

Budi Man

| 28 April 2024

| 08:00 WIB

Achmad Dimyati Natakusumah janjikan dana Rp1 miliar untuk 1 desa se-Provinsi Banten, di Cafe Saba, Kota Serang, Mnggu, (28/4/2024). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com.

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Achmad Dimyati Natakusumah berjanji akan memberikan bantuan provinsi Rp1 miliar ke tiap desa jika ia terpilih sebagai Gubernur Banten pada Pilkada yang akan digelar tahun ini.

“Saya ini dicalonkan dari desa, dan untuk desa. Keberpihakan kepada desa harus diperhatikan agar desa terbangun. Maka dari itu 1 desa Rp 1 miliar,” ujarnya usai hala bihalal bersama Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Se Indonesia Provinsi Banten di Cafe Saba, Kota Serang, Sabtu (27/4/2024) malam.

Sebenarnya, kata Dimyati, dana Rp1 miliar itu kecil nilainya untuk desa. Sebab, desa lebih banyak membutuhkan pembangunan di banding perkotaan yang ada di Provinsi Banten.

“Sekarang perhatian pemerintah Banten lebih besar ke kota. Anggaran Rp1 miliar 1 desa itu kecil. Untuk satu kabupaten atau kota kasih saja Rp 100 miliar. Total Rp 800 miliar,” ujar mantan Bupati Pandeglang itu.

Alasan lainnya agar desa diberi Rp1 miliar, ujar Dimyati, perangkat dan infrastruktur desa di Banten membutuhkan perhatian yang lebih. Apalagi, konsep membangun dan mensejahterakan Banten dari desa haruslah terwujud.

“Antara pemerintah desa dan legislatif di desa harus di perhatikan, anggaran tersebut juga agar infrastruktur jalan desa bagus. Makannya saya terpanggil untuk maju sebagai Gubernur Banten,” tutupnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top