DFSK Gelora Pilihan Utama Pengusaha Banten

40
Foto: Raden/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Sinarutama Terang Sejahtera atau DFSK Cabang Serang gencar mengenalkan DFSK Gelora kepada masyarakat.

Kendaraan yang mulai dipasarkan pada bulan November 2020 itu diklaim sangat cocok untuk para pengusaha jasa ekspedisi, Usaha Mikro Kecil (UMK), hingga operasional ambulans.

Kepala Cabang DFSK Serang Victor Setiawan mengatakan, dengan harga Rp175 juta DFSK Glora sangat cocok untuk bisnis food truck, logistik perkotaan atau ambulans di wilayah Banten.

“Kami juga menyasar pemerintahan khususnya untuk sarana mobil ambulance di rumah sakit atau puskesmas. Untuk lebih jelasnya kita tunggu di tahun 2021 nanti,” kata Victor kepada Ekbisbanten.com di Jalan Komplek Untirta Permai, Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (8/12).

Dikatakan Victor, Gelora merupakan MPV yang menggunakan pintu geser, mobil ini bakal bersaing dengan Suzuki APV atau Daihatsu Gran Max yang juga punya tipe komersial.

“Gelora punya bodi berukuran panjang 4,5 meter, lebar 1,68 meter, dan tinggi 2 meter. Luas kabin yang bisa dimanfaatkan buat mengangkut kargo sebesar 4,8 meter persegi, sedangkan panjang kabin 2,63 meter,” kata Victor.

Kapasitas penumpang mobil sebesar 1,97 ton ini hanya dua orang, namun versi minibus bisa mengangkut sampai 11 orang.
Mesin Gelora adalah bensin DK 1.500 cc DVVT dengan tenaga 108 hp dan torsi 140 Nm.

“Hanya ada satu pilihan transmisi yakni manual 5-percepatan,” imbubnya.

Masih kata Victor, sejak bulan Oktober 2020 penjualan DFSK di Banten mengalami peningkatan dua kali lipat. Hal ini disebabkan mulai membaiknya kondisi pasar otomotif di Banten.

“Semoga di tahun 2021 nanti, penjualan bisa meluncur pesat dan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” pungkas Victor. (Raden)