Dewan Desak Pemprov Banten Setor Penuh Modal Inti PT ABM

8
Anggota Komisi II DPRD Provinsi Banten Nurul Wasiah. Dok/Pemprov Banten

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Banten mendesak Pemerintah Provinsi Banten segera menyetor penuh permodalan inti PT Agro Banten Mandiri (ABM). Alasannya, penyertaan modal kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov Banten tersebut baru terealisasi Rp10 miliar dari total Rp75 miliar.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Banten Nurul Wasiah mengatakan, dengan adanya penyertaan modal penuh, kinerja PT ABM lebih maksimal, termasuk saat penydiaan hewan ternak pada momen Idul Adha.

“Yang Rp65 miliar lagi semoga segera terealisasi, supaya masyarakat Banten ini punya kekuatan pangan ternak,” ujar Nurul saat menghadiri penyerahan daging kurban di Sekretariat DPD PKS Pandeglang, Kamis (22/7).

Selain itu Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap, dengan adanya dukungan permdoalan secara penuh, PT ABM dapat lebih banyak memberdayakan para petani dan peternak di Banten.

“Kalau hewannya dari Banten dan untuk masyarakat Banten juga akan bagus terhadap kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Apalagi tambah Nurul, program penggemukan hewan kurban yang saat ini dijalankan PT ABM merupakan bentuk upaya untuk memperkuat lumbung ternak di Wilayah Banten.

“Semoga lini peternakan dan pertanian bisa maju dengan adanya BUMD ini. Apapun itu, seperti ternak sapi dan lain-lain,” jelanya. (Raden/Ismet)