Deri Muhlisin Resmi Jabat Anggota DPRD Kota Cilegon

25
DPRD Cilegon
Deri Muhlisin (kedua dari kanan) saat dilantik menjadi anggota DPRD Cilegon menggantikan Syihabudin Syibli oleh Ketua DPRD Cilegon Isro Mi'raj (kiri) di Gedung DPRD Cilegon, Senin (1/11/2021) (Foto: Istimewa).

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Deri Muhlisin secara resmi dilantik menggantikan
Syihabudin Syibli sebagai anggota DPRD Kota Cilegon sisa masa jabatan 2019-2024.

Prosesi pengucapan sumpah dan janji Deri sebagai pengganti antar waktu (PAW) berlangsung di Gedung DPRD Kota Cilegon, Senin (1/11/2021).

Usai prosesi pengucapan sumpah tersebut, Deri mengatakan, selama bertugas ia akan mengemban amanah dari masyarakat khusus di daerah pemilihan (dapil) Cilegon – Cibeber sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) di unit kerjanya.

“Sesuai tupoksi saya di Komisi I, saya akan membawa amanah dari masyarakat,” kata Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Cilegon itu kepada wartawan.

Sebagai anggota DPRD yang baru, dikatakan Deri, ia akan banyak belajar dan meminta bimbingan dari para seniornya yang telah lebih dulu duduk di bangku DPRD Kota Cilegon.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah mendukung dan mendoakan saya. Saya juga akan meminta bimbingannya dari senior saya di DPRD Cilegon ini,” ujarnya.

Diketahui, Deri menjadi anggota DPRD Cilegon menggantikan Syihabudin Syibli yang berhalangan tetap atau meninggal dunia pada Senin, (19/7/2021) lalu.

Sementara, Ketua PPP Cilegon Sahruji menyampaikan dengan ditetapkannya Deri sebagai anggota DPRD dari PPP Cilegon berharap dapat memberikan manfaat untuk kepentingan masyarakat Cilegon.

“Mudah-mudahan dengan aktifnya saudara Deri bisa memberikan nilai manfaat untuk kepentingan masyarakat Cilegon,” ucapnya.

Sahruji mengungkapkan, saat ini PPP Cilegon baru memiliki dua perwakilan di DPRD dari partainya, yaitu Deri Muhlisin dari Dapil I menggantikan Syihabudin Syibli dan Baihaki Sulaiman dari Dapil III.

Ia menegaskan, di pemilu selanjutnya PPP Cilegon akan berupaya melepas diri dari fraksi gabungan saat ini dan mendorong PPP menjadi unsur pimpinan di DPRD Cilegon.

“Ke depan itu satu fraksi dari PPP insyaAllah tidak akan menjadi fraksi gabungan lagi. Dulu kan PPP itu dari tahun 2004 juga masuk unsur pimpinan, pas periode pertama juga almarhum masuk unsur pimpinan, cuma sekarang ini aja gak masuk. Jalan pulang menuju Ka’bah untuk juga memposisikan yang baik PPP masuk unsur pimpinan,” tandasnya.**