Depresi Skripsi Pemuda Gantung Diri

304
IDENTIFIKASI : Personil kepolisian Polees Serang Kota sedang menidentifikasi korban bunuh diri L (23), Selasa (27/5).

SERANG, EKBISBANTEN. COM – Seorang mahasiswa salah satu universitas swasta di Kota Serang, ditemukan tewas gantung diri. Dugaan sementara korban mengalami depresi karena skripsi yang sedang dikerjakannya.

Kaur Iden Polres Serang Kota, IPDA M. Roby Nizar mengatakan korban berinisial L (23) ditemukan oleh keluarganya sudah tidak bernyawa di rumah kosong disamping kediaman korban tepatnya di Komplek Bumi Serang Baru Blok E5, RT 01, Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang, Kecamatan Serang. Pihaknya mendapatkan informasi tersebut dari warga sekitar pukul 17:00 WIB. Mendapatkan informasi tersebut personil kepolisian langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami langsung datang setelah keluarga korban menghubungi kami,” kepada Ekbisbanten, Selasa (26/5).

Ia menjelaskan kronologi kejadian sebelum korban ditemukan tewas gantung diri. Pada pukul 15:00 WIB. pamannya melihahat korban sedang mengerjakan skripsinya, tidak lama berselang waktu istri dari paman korban menanyakan keberadaan korban akan tetapi tidak menemukan korban. Lanjutnya, pada pukul 16:00 WIB. Korban ditemukan sudah tidak bernyawa dengan keadaan sedang tergantung di sampung rumahnya.

Ia juga menjelaskan berdasarkan identifikasi awal dari tubuh korban tidak ditemukan tindak kekerasan akan tetai pihaknya akan melakukan visum terhadap tubuh korban untuk menemukan penyebab kenatian korban.

“Selanjutnya kita tinggal melihat hasil visum oleh tim forensik,” Katanya.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua RT. 01, Encang mengatakan dalam keseharian korban dikenal sebagai seorang pemudah yang ramah kepada warga sekitar kediamannya. Ia juga mengatakan dalam beberapa waktu terakhir korban tidak ada pemasalahan yang berarti terhadap warga sekitar.

“Sehari-harinya sering menyapa warga sekitar, ramah anaknya,” Katanya. (Red)