Denny JA Nilai Peran Besar SBY Bikin Potensi Kemenangan Prabowo dalam Pilpres 2024 Meningkat

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat bergandengan tangan. Foto: Partai Demokrat For Ekbisbanten.com

EKBISBANTEN.COM – Pendiri Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny Januar Ali (JA), menilai dua peran besar Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dalam kemenangan Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 meningkat. 

Peran pertama yang dapat memberi efek elektoral adalah jika SBY all out dan turun gunung. 

“Jika SBY all out, banyak sekali para pendukung lama SBY bisa datang. SBY bisa mengajak kembali komunitas lamanya untuk mendukung calon presiden pilihannya, Prabowo,” tulis Denny dalam keterangan resmi, Senin (18/9/2023). 

Selain itu, SBY memiliki magnet politik yang luar biasa pada zamannya. 

“SBY akan membantu Prabowo banyak sekali. Mengapa? SBY adalah Superstar di zamannya. Dalam  Pilpres 2004, ia menang telak sekali dengan selisih 20 persen di atas saingan terdekatnya (di putaran kedua),” 

Bahkan pada tahun 2009, tulis Denny, SBY menang lebih dari 30 persen di atas saingan terdekatnya saat satu putaran dalam kondisi tiga pasang capres. 

Peran yang kedua, Demokrat juga dapat diberikan tugas khusus  fokus di Jawa Timur. Wilayah itu memiliki daya tarik sendiri dan bakal menjadi basis suara yang diperebutkan oleh ketiga capres nanti. 

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top