Demokrat Banten Gelar Muscab Serentak, Haji Awab Jadi Calon Tunggal DPC Kota Cilegon

60
Partai Demokrat
Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron (tengah) didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Eko Susilo (pertama dari kiri) saat diwawancara usai pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Provinsi Banten. (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Awab atau yang akrab disapa Haji Awab menjadi salah satu dari lima kandidat Ketua DPC Partai Demokrat yang akan terpilih secara aklamasi pada perhelatan Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Provinsi Banten yang digelar di hotel The Royale Krakatau, Selasa (29/3/2022).

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten Eko Susilo usai pembukaan Muscab serentak se-Provinsi Banten tersebut. Haji Awab nantinya akan menduduki sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Cilegon.

“Untuk yang aklamasi 5 DPC, untuk yang bersaing 3 DPC jadi ada sekitar 12 orang. DPC Cilegon ada Haji Awab, insyaAllah aklamasi,” katanya kepada wartawan.

Sepak terjang eks Kasat Intel Polres Cilegon Haji Awab di dalam perpolitikan Kota Cilegon terbilang cukup dikenal. Pasalnya, Haji Awab pernah menjabat sebagai ketua DPC Partai Gerindra Cilegon dan juga pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Cilegon berpasangan dengan Iye Iman Rohiman pada Pilkada 2020 kemarin.

Meski Haji Awab terhitung baru menjadi kader Partai Demokrat, Eko Susilo mengaku hal tersebut tidak dapat dijadikan sebagai hambatan bagi Haji Awab mencalonkan diri sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cilegon.

“Selama dia ingin membesarkan partai siap kita terima,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron juga tak mempermasalahkan adanya calon Ketua DPC yang baru menjadi kader Partai Demokrat.

“Untuk DPC ada kader baru, ada yang fresh baru masuk dan ada juga dari tingkat DPAC yang naik, ada kader lama yang tentu berkontestasi. Bagi Demokrat ini adalah proses demokrasi yang harus dihormati,” ucapnya.

Bahkan lebih jauh, menurutnya dengan banyaknya keterlibatan kader baru atau lama Partai Demokrat dalam Muscab serentak itu merupakan hal yang positif bagi keberlangsungan Partai berlogo mercy tersebut.

“Kalau ada dinamika di dalam proses konsolidasi bagi kami senang karena berarti banyak calon, banyak kandidat dan banyak minat terhadap Partai Demokrat. Justru kalau sepi sepi saja kita pertanyakan. Inilah realitas perpolitikan kita,” ujarnya.

Untuk diketahui, pemilihan Ketua DPC dalam gelaran Muscab serentak delapan kota dan kabupaten se-Provinsi Banten yang akan terpilih secara aklamasi selain DPC Kota Cilegon yaitu DPC Kota Tangerang Selatan, DPC Kota Serang, DPC Kabupaten Pandeglang dan DPC Kabupaten Lebak.***