Datsun Stop Produksi, Pengguna Tetap Bisa Servis dan Klaim Garansi ke Diler Nissan

60
MEGAH : Tampak depan Dealer Nissan Datsun Serang Barat di Jalan Raya Serang, RT.01/RW.01, Serdang, Kec. Kramatwatu, Serang, Banten (Foto: Ekbisbanten/Abdur Rohman)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Nissan Indonesia resmi menghentikan produksi Datsun di Indonesia sejak Januari 2020. Namun demikian, seluruh pengguna mobil Jepang di Tanah Air masih tetap bisa melakukan servis dan klaim garansi di seluruh cabang dealer Nissan terdekat.

Hal ini di ungkapkan Kepala Cabang Nissan Serang Barat Sabihisma Susilo Putera di diler Nissan Serang Barat, Rabu (10/2).

“Walaupun sudah discontinue dan berhenti produksi, pengguna mobil Datsun masih bisa melakukan servis dan klaim garansi di seluruh dealer Nissan,” ujar Sabihisma Susilo Putera kepada ekbisbanten.com.

Ia mengatakan, layanan tersebut diberikan sebagai bentuk tanggung jawab layanan purnajual perusahaan kepada seluruh customer di Indonesia.

BACA JUGA : Nissan Tawarkan Diskon Rp50 Juta di Pameran Bursa Mobil Motor 2020

“Ini komitmen kami memberikan layanan terbaik kepada pelanggan,” katanya.

Tak hanya melayani servis, dilernya juga melayani masih melayani penjualan unit dan penggantian spare part.

“Tapi ada syaratnya. Mobil maksimal pembelian di tahun 2019 dan harus mengikuti servis berkala, seperti servis 1000, 10.000, 20.000 km dan seterusnya,” ujarnya.

Sabihisma menambahkan, layanan servis atau pergantian spare part di dealer Nissan Serang Barat beroperasi setiap hari kerja.

“Mau mobil Datsun tahun berapa pun kita layani. Spare part mobil Datsun di Dealer masih tersedia,” ungkapnya.

Sampai saat ini ia mengku belum ada kepastian mengenai kapan produk Nissan-Datsun kembali diproduksi di Indonesia.

“Hal ini karena masa pandemi yang masih berlangsung,” pungkasnya. (rohman)