Danrem 064/MY Dampingi KSAL Tinjau Pelaksanaan Bhakti Kesehatan Hingga Penanaman Sorgum

21
Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna saat menyambut kedatangan KSAL Laksamana TNI Yudi Margono.

LEBAK, EKBISBANTEN.COM – Komandan Korem 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Tatang Subarna mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono yang melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (24/11/2022).

Laksamana Yudo bersama rombongan tiba di Pendopo Kabupaten Lebak dan disambut oleh Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar, Danrem 064/M Brigjen TNI Tatang Subarna, Wakapolda Banten Brigjen Pol. Drs. Ery Nursatari, Danlanal Banten, Bupati Lebak, Dandim 0603/Lebak serta Forkopimda Provinsi Banten dan Kabupaten Lebak.

Dalam kesempatannya, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mengucapkan selamat datang kepada KSAL di wilayah Korem 064/MY. “Selamat datang di Kabupaten Lebak Provinsi Banten kepada bapak KSAL,” katanya.

Adapun, Brigjen TNI Tatang Subarna mengungkapkan kunjungan kerja KSAL ke wilayah Korem 064/MY tersebut dalam rangka meninjau bakti sosial dan bakti kesehatan, peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Al Fatwa serta penanaman Sorgum.

“Hari ini saya mendampingi kunjungan kerja Bapak KSAL ke wilayah Korem 064/MY yaitu ke Kabupaten Lebak salah satunya tadi kita menanam sorgum bersama sebagai pengganti gandum,” jelasnya.

“Adapun tujuannya adalah untuk mengurangi import gandum nasional dan mendorong produksi bahan pangan domestik,” sambung Brigjen Tatang.

Dikatakannya, terkait ketahanan pangan pihaknya telah menginstruksikan satuan jajaran Korem 064/MY untuk mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan ketahanan pangan.

“Tentu kami selalu mendorong agar jajaran di bawah kami yakni Kodim dan Koramil untuk melaksanakan berbagai kegiatan dalam upaya mensukseskan ketahanan pangan,” pungkasnya.*