Minggu, 21 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

DANA Sabet Penghargaan Sebagai Kantor dengan Tema Nuansa Indonesia Terbanyak

Esih Yuliasari

| 3 Oktober 2023

| 08:00 WIB

Kantor Dana
Salah satu sudut bernuansa Nusantara di Kantor DANA. (FOTO: DOK. DANA).

“DANA diharapkan mampu menjadi contoh bagi perusahaan modern lainnya untuk bisa merayakan kenusantaraan melalui cara yang simpel dan modern,” sambung Jaya.

Tema keindahan alam Indonesia dapat ditemui di area lantai 17 kantor DANA Indonesia. Sesuai temanya, area ruangan ini dinamakan berdasarkan nama-nama pasar, gunung, sawah, dan pulau yang terkenal di Indonesia.

Karyawan maupun pengunjung dapat melakukan meeting di berbagai area seperti Pasar Beringharjo, Gunung Merapi, Gunung Krakatau, Sawah, dan lainnya.

Bahkan, beberapa elemen dalam area ini juga dibentuk menyerupai alam Indonesia, salah satunya adalah Area Sawah dan Tau Humba yang secara langsung dibuat oleh teman-teman seniman buta warna.

Kolaborasi unik ini adalah bentuk implementasi dari nilai inklusivitas dan kesetaraan yang menjadi nilai penting bagi DANA Indonesia.

Sementara itu, area di lantai 18 identik dengan kekayaan adat dan budaya Indonesia.

Oleh sebab itu, area ini, banyak menggunakan nama daerah seperti Area Stupa (area komunal yang terinspirasi dari bentuk stupa Candi Borobudur), Area Tau Humba (sebutan untuk orang-orang di daerah Sumba, NTT), Area Toraja (area ruang masuk kerja, ruang diskusi, dan workspace lainnya yang menggunakan corak khas daerah Toraja, Sulawesi Selatan).

Ada juga Area Keraton (menyerupai Keraton Jogja yang terdiri dari ornamen Wayang Kulit dan Gebyok khas Jawa), Area Manggarai (area bermain dengan konsep bentuk rumah Wae Rebo, khas Manggarai, NTT), Area Sasak (area istirahat dengan corak khas budaya Lombok), Area Dani (area ruang meeting dan galeri yang terinspirasi dari Suku Dani berasal dari Papua) dan lainnya.

Selain menciptakan area kantor yang berkaitan erat dengan nuansa Indonesia, DANA juga mendukung kenyamanan bekerja karyawannya dengan menerapkan flexible working arrangement.

DANA juga memiliki empat pilar transformasi kerja yaitu Agile Culture, Innovative Leadership, Right Technology, dan Social Impact yang diharapkan dapat menghasilkan talenta-talenta modern dan inovatif dengan tiga skill utama di industri yaitu memiliki kemampuan adaptasi, kemampuan kolaborasi, dan critical thinking.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top