Dampak El Nino, Ditreskrimsus Polda Banten Bersama KNPI Cilegon Distribusikan 10 Truk Tangki Air ke Daerah Perbukitan

Ditreskrimsus Polda Banten
Para warga terlihat sangat antusias mendapat bantuan air bersih dari Ditreskrimsus Polda Banten. (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Ditreskrimsus Polda Banten bersama KNPI Kota Cilegon menyalurkan 10 truk tangki air bersih di sejumlah pemukiman penduduk yang ada di wilayah perbukitan.

Salah satu pemukiman warga yang mendapat pasokan air bersih yakni Lingkungan Tembulun, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Puluhan ton air bersih itu didistribusikan secara bertahap kepada warga yang mengalami krisis air bersih di wilayah tersebut. Dalam proses pendistribusiannya, petugas harus melintas jalur yang cukup menantang lantaran jalannya yang menanjak .

Saat kendaraan tiba di lokasi, warga setempat langsung berbondong-bondong membawa alat penampung air untuk segera dilakukan pengisian. Tawa sumringah dan kebahagian tercipta dari para warga yang menantikan air bersih untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Diketahui, wilayah ini merupakan daerah kering atau langganan krisis air bersih apabila musim kemarau tiba. Warga setempat biasanya mengandalkan sumur resapan di area hutan.

Namun jika mengering, warga biasanya turun ke pemukiman di kaki bukit untuk membeli air bersih. Informasi yang dihimpun, setidaknya terdapat 140 KK warga Lingkungan Tembulun terdampak kekeringan dan krisis air bersih.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top