Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Custom Motor Sport Heritage Jadi Pusat Perhatian Yamaha Yard Built x Kustomfest di Yogyakarta

Esih Yuliasari

| 9 Oktober 2023

| 17:42 WIB

Daya Tarik Custom Motor Sport Heritage Jadi Pusat Perhatian Yamaha Yard Built x Kustomfest di Yogyakarta. (Foto: Dok. YIMM)

EKBISBANTEN.COM – XSR 155 makin digemari oleh pecinta motor perpaduan heritage dan modern karena dapat mengakomodasikan kebutuhan berkendara dengan lifestyle dan tampilan mudah diubah sesuai keinginan.

Yamaha pun kerap mengajak pengguna XSR 155 untuk menampilkan kecintaan mereka terhadap motor sport heritage itu. Seperti yang diperlihatkan melalui Yamaha Yard Built x Kustomfest (Indonesian Kustom Kulture Festival) di Yogyakarta, 7-8 Oktober 2023.

Para penggemar custom ambil bagian dalam berbagai aktivitas yang kental menyuguhkan keunggulan XSR 155 itu, diimplementasikan dalam sejumlah suguhan menarik.

Mulai dari city touring XSR 155 Motoride, special class Yard Built Indonesia untuk memilih Best XSR 155 yang dimodifikasi, lalu ada Yard Built showcase yang menampilkan display XSR 155 Yard Built karya 4 builder Jawa Tengah dan Yogyakarta, serta talkshow seputar modifikasi bersama para builder, kontes foto custom di media sosial dan lainnya.

BACA: Yamaha Perpanjang Masa Garansi Frame Hingga 5 Tahun

City touring XSR 155 Motoride mengawali gelaran event ini, yang diikuti oleh puluhan konsumen dan komunitas Yamaha. Bersama-sama mereka bergerak menuju venue yang dipusatkan di Jogja Expo Center (JEC). Di lokasi acara, atmosfer budaya custom XSR 155 sangat terasa membuat para bikers menikmati keseruan momen ini.

Pusat perhatian pun tertuju pada booth Yamaha yang menampilkan 4 motor XSR 155 ubahan builder Jawa Tengah dan Yogyakarta dari program Yard Built. Deretan custom itu adalah XSR 155 modern flat track karya Hendra Cahyono (Pap n Mam Modified), XSR 155 “pancaka” bergaya chopper rancangan Denny Andrean “Jandro” (Disaster 13), XSR 155 infinite dirt bike karya Yonatan Ricky (DM Work Motorcycle), dan XSR 155 big wheels bike dari Wendy Purnama (W Bike Kustom).

”Perkembangan custom XSR 155 makin bergairah dengan beragam gaya modifikasi yang menginspirasi konsumen. Selain itu, mereka juga dapat bergabung dalam berbagai aktivitas terkait modifikasi XSR 155 yang menyuguhkan model-model custom yang tengah menjadi tren. Misalnya aktivitas Yamaha Yard Built x Kustomfest di Yogyakarta ini, yang mengangkat beragam agenda menarik mengenai XSR 155,” ungkap Asst. General Manager Marketing – Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro.

BACA: Yamaha Perpanjang Masa Garansi Frame Hingga 5 Tahun

“Konsumen dapat mengmbil inspirasi gaya modifikasi yang disukai, sehingga makin tampil percaya diri dan melengkapi kesenangan berkendara didukung keunggulan fitur dan teknologi modern XSR 155. Bahkan pecinta XSR 155 bisa ambil bagian dalam kontes custom motor itu dengan hadiah-hadiah menarik bagi pemenang,” sambung Antonius.

Daya tarik beserta style custom XSR 155 membuat konsumen makin menikmati kualitas motor ini. Selain itu, menjadi peserta kompetisi modifikasi di event ini juga menjadi kebanggaan tersendiri seperti yang diungkapkan Iqbal Abim, yang juga menjadi pemenang special class Yard Built Indonesia untuk Best XSR 155 yang dimodifikasi.

”Senang sekali bisa ambil bagian di acara Yamaha Yard Built x Kustomfest di Yogyakarta dan saya tidak menyangka jadi pemenang kelas modifikasi Best XSR 155. Gaya custom XSR 155 saya adalah café racer, saya suka style ini karena model klasik. Dalam keseharian motor ini juga saya gunakan untuk ke kantor, nyaman dikendarai dari segi riding position juga suspensi Up Side Down. Tampilan motor ini juga keren bergaya klasik dengan fitur-fitur modern. XSR 155 mendukung aktivitas berkendara saya dan bikin makin percaya diri,” ungkap Iqbal Abim.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top