Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Crane di Pembangunan Jembatan Medaksa Jatuh, Satu Pekerja Meninggal Dunia

Maulana Abdul Haq

| 12 Agustus 2023

| 15:51 WIB

Crane Jatuh
Crane di pembangunan jembatan Medaksa terjatuh menimpa mobil trailer. (Foto: Tangkapan layar dari video yang beredar/Istimewa)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Kecelakaan kerja (laka kerja) berupa tergulingnya kendaraan crane yang terjadi pada Sabtu, 12 Agustus 2023 sekira pukul 09.40 WIB di dekat pintu masuk Dermaga Eksekutif, Pelabuhan Merak ditangani Satreskrim Polres Cilegon.

Kapolres Cilegon, AKBP Eko Tjahyo Untoro membenarkan peristiwa nahas tersebut terjadi tepatnya di pembangunan jembatan Medaksa, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon.

“Iya benar telah terjadi laka kerja karena crane jatuh di dekat pintu masuk Dermaga Eksekutif,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP David Adhi Kusuma menjelaskan penyebab tergulingnya kendaraan crane sehingga roboh tersebut akibat permukaan tanah di area itu dalam kondisi miring.

“Kronologis kejadiannya pada saat kendaraan crane mau menaikan besi forklift ke kendaraan trailer, kendaraan crane tersebut miring dikarenakan permukaan tanah yang miring sehingga kendaraan crane tersebut jatuh ke ujung kendaraan trailer tersebut,” jelasnya.

Saat crane tersebut menimpa trailer, kata David, ada seorang pekerja yang masih berada di dalam mobil tersebut sehingga kondisi korban terjepit.

Mengetahui ada seorang pekerja yang terjepit, polisi dibantu dengan pihak lainnya langsung melakukan evakuasi terhadap korban.

“Setelah dievakuasi korban dinyatakan meninggal dunia dan langsung dibawa ke RS Panggungrawi,” ucap David.

Sebagai informasi, laka kerja tergulingnya kendaraan crane yang kemudian menimpa mobil trailer dan menewaskan satu orang ini telah masuk dalam tahap penyelidikan Satreskrim Polres Cilegon.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top