Chandra Asri – Pemkot Cilegon Teken Kerjasama Soal Pengelolaan Sampah Plastik

22
Walikota Cilegon Helldy Agustian (tengah) saat memimpin jalannya penandatanganan MoU dengan PT Chandra Asri terkait pengelolaan sampah plastik di Ruang Rapat Walikota Cilegon. Rabu (6/10/2021) (Foto: Istimewa)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – PT Chandra Asri melakukan penandatanganan kesepakatan bersama atau Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon terkait pengelolaan sampah plastik di Ruang Rapat Wali kota Cilegon, Rabu (06/10).

Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, MoU itu merupakan bentuk komitmen baik antara pemerintah dan industri dalam pengelolaan sampah di kota Cilegon.

“Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik MoU ini, semoga dengan adanya kerjasama ini bisa menjadi langkah yang lebih maju dan bermanfaat untuk Kota Cilegon dalam mengelola sampah plastik,” kata Helldy dalam keterangan tertulis, Rabu (6/10/2021).

Demi kesejahteraan masyarakat Cilegon, Helldy menginginkan kerjasama antara Pemkot Cilegon dan Chandra Asri bisa terus ditingkatkan dalam segala aspeknya.

“Semoga nanti kedepannya kerjasama Pemkot dan Chandra Asri ini dapat berkelanjutan dan terus meningkat untuk kesejahteraan masyarakat kota Cilegon,” ungkapnya.

Selain itu, Helldy juga berharap masyarakat Kota Cilegon bisa memanfaatkan sampah plastik untuk berwirausaha. Sebab, menurutnya sampah plastik bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah

“Saya harap dengan adanya kerjasama dengan Chandra Asri ini bisa memberikan motivasi kepada masyarakat Cilegon bahwa sampah plastik itu bisa dimanfaatkan untuk berwirausaha,” terangnya.

Sementara itu, Human Resource dan Corporation Affairs Director PT Chandra Asri Suryandi mengatakan, kerjasama ini sebagai bentuk komitmen Chandra Asri dalam memelihara lingkungan di kota Cilegon.

“Dengan dikelolanya sampah plastik ini sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung pemeliharaan lingkungan di Kota Cilegon, serta menjadikan sampah plastik lebih berguna untuk perkembangan Kota Cilegon,” jelasnya.

Agar pemeliharaan lingkungan tersebut dapat berkesinambungan, Suryandi berharap banyak pihak yang berpartisipasi dalam pengelolaan sampah plastik ini.

“Saya berharap Chandra Asri dan Pemkot bisa terus menjalin kerjasama yang solid, serta makin banyak pihak – pihak yang berpartisipasi dan inisiatif untuk bersama-sama mendukung pengelolaan sampah plastik ini agar kota Cilegon semakin bersih bebas dari sampah plastik,” pungkasnya.**