Minggu, 14 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Chandra Asri Group Raih Penghargaan Tertinggi TOP CSR Awards 2024-Golden Star Trophy

Esih Yuliasari

| 31 Mei 2024

| 10:00 WIB

Chandra Sari
Chandra Asri Group kembali meraih penghargaan. (FOTO: DOK. CHANDRA ASRI).

EKBISBANTEN.COM – Perusahaan solusi kimia dan infrastruktur terkemuka di Indonesia, PT Chandra Asri Pacific Tbk (Chandra Asri Group) kembali meraih penghargaan di bidang Corporate Social Responsibility (CSR) dalam ajang TOP CSR Award 2024.

Chandra Asri Group meraih penghargaan tertinggi TOP CSR Awards 2024-Golden Star Trophy, sebagai perusahaan yang mendapatkan predikat 5 bintang selama tiga tahun berturut-turut.

Perusahaan ini juga mendapatkan penghargaan lain yaitu: Top CSR Awards 2024 – 5 Stars, Top CSR Awards 2024 Special Category: Top CSR Director 2024 on ESG Integration, dan TOP Leader on CSR Commitment 2024.

Penghargaan Golden Star yang diraih Chandra Asri Group juga berdasarkan pada predikat “VERY EXCELLENT” (EXTRAORDINARY) atas penyelerasan CSR dengan strategi pertumbuhan bisnis Perusahaan melalui Inisiatif CSR yang mengadopsi CSV (Creating Shared Value).

Direktur Legal, External Affairs & Circular Economy Chandra Asri Group, Edi Rivai mengatakan, pencapaian ini juga mendukung upaya perusahaan yang tengah berekspansi ke sektor kimia dan infrastruktur untuk melayani Indonesia lebih baik lagi dengan berkelanjutan dan bertanggung jawab.

“Dalam menjalankan program CSR, kami memperhatikan tiga prinsip yakni people, planet, profit dengan mengadopsi pendekatan environment, social, and governance (ESG). Sehingga mendukung terwujudnya tujuan pembangunan berkelanjutan bagi perusahaan dan masyarakat di sekitar wilayah operasional,” katanya.

Ia menyebut, seluruh program CSR Chandra Asri disusun dengan mengadopsi standar ISO 26000. CSR diharapkan mampu menghasilkan nilai manfaat bersama (creating shared value) antara perusahaan, stakeholder dan masyarakat sekitar tempat operasional perusahaan dijalankan.

Dalam menjalankan program CSR tersebut, Chandra Asri Group membentuk sustainability committee yang langsung dikomandani oleh Presiden Direktur.

“Kami berharap, penghargaan ini dapat meningkatkan motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan berkontribusi lebih banyak lagi demi masa depan yang lebih baik,” pungkas Edi Rivai.*

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top