Chandra Asri Dukung Pemkab Serang Manfaatkan Aspal Plastik

71
Dok. Chandra Asri

SERANG, EKBISBANTEN.COM –  PT Chandra Asri Petrochemical (CAP) Tbk, produsen Polypropylene (olahan plastik) terkemuka di Indonesia mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang mulai menggunakan aspal plastik dalam pembangunan infrastruktur di Wilayah Kabupaten Serang.

Alasannya, selain dari segi biaya atau anggaran lebih hemat, penggunaan aspal plastik dinilai memilik daya tahan lebih awet daripada aspal biasa.

“Tentunya (penggunaan aspal plastik) akan sangat menguntungkan. Karena dengan penggunaan olahan aspal plastik akan meningkatkan keunggulan dari segi kualitas jalan, maupun anggaran (yang ekonomis),” ujar Vice President Corporate Relation and Sustainability PT CAP Edi Rivai disela-sela menyerahkan alat kesehatan berupa tissue, rapid tes, cairan disinfektan dan baju alat pelindung diri (ADP) kepada Pemkab Serang, di Pendopo Alun-alun Serang, Kamis (9/4).

Ia mengungkapkan, apabila rencana ini disetujui oleh Pemkab Serang, maka akan menjadi satu visi yang baik bagi kedua belah pihak.

Sebelumnya, PT CAP bersama Pemerintah Kota Cilegon sudah meresmikan jalan aspal dengan menggunakan bahan kantong plastik sepanjang 19 kilometer pada bulan November 2019 lalu di Cilegon.

“Bahan ini terdiri dari campuran High Density Polyethylen (HDPE) sehingga bisa meningkatkan stabilitas jalan hingga 40 persen lebih baik dari aspal biasa,” jelas Edi.

Sementara itu, ditanya terkait dukungan dunia usaha kepada pemerintah dalam memerangi Covid-19, Edi mengaku, PT CAP menjadi salah satu perusahaan digarda terdepan dalam membantu pemerintah menangani permasalahan Covid-19 di Provinsi Banten.

“Selain di Pemkab Serang kami juga membantu kota lain di Banten, bahkan ada beberapa alat yang kami pesan secara impor,” kata Edi.

Edi berharap, kehadiran PT CAP mampu membantu masyarakat Banten khususnya Kabupaten Serang dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19.

“PT CAP juga sudah melakukan penyemprotan di lingkukan perusahaan, semoga dengan solidaritas para pengusaha lainnya dapat membantu pemerintah daerah dalam penanganan virus ini supaya cepat terselesaikan,” tutup Edi. (Raden)