Cerita Milenial 23 Tahun Besarkan Brand 70 Skin

11

EKBISBANTEN.COM – Industri kecantikan di Indonesia sedang mendapat perhatian dari banyak pihak. Pemain di dalamnya pun terus bertambah. Tak hanya pemain dari luar dengan merek ternama. Pemain lokal yang percaya diri membawa brand sendiri pun terus bertambah. Salah satunya 70 Skin.

70 Skin sendiri adalah brand skincare lokal yang memiliki komposisi campuran bahan dari Korea Selatan dan Eropa untuk membidik masyarakat Indonesia yang memiliki masalah pada jerawat. Dua bersaudara Richard Putra dan Sean Sebastian yang mendirikan 70 Skin, terinspirasi mendirikan bisnis ini dari masalah jerawat yang mereka alami.

“Dulu saya memiliki masalah kulit berjerawat yang sangat parah dan sulit untuk disembuhkan. Setelah mencoba berbagai cara dan menemukan formulasi yang cocok, akhirnya kulit saya bersih dari jerawat,” sebut Richard.

Dari pengalaman tersebutlah Richard Putra akhirnya membuat formula dan meluncurkan brand 70 Skin. Dalam bisnis ini, Richard Putra berkolaborasi dengan menggandeng dokter spesialis kulit & aesthetic untuk mengembangkan produk tersebut.

Richard sendiri telah mengenyam pengalaman bisnis sejak usia 14 tahun. Kala itu, ia banyak menggeluti aktivitas direct selling untuk produk skincare dan suplemen.

“Tujuan dibangunnya 70 Skin ini agar dapat memajukan industri skincare lokal di Indonesia. Kami juga membuka peluang usaha bagi masyarakat yang ingin menjadi agen atau reseller,” pungkas pria yang berusia 23 tahun ini. (*/Raden/Marketeers)