Cerita Maman Suherman, Pekerja yang Kini Jadi Pengusaha Sukses

50
Pengusaha Maman Suherman
Maman Suherman, pekerja yang kini jadi pengusaha sukses. (FOTO: ADEN/EKBISBANTEN.COM).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Siapa sangka nasib seseorang, Maman Suherman (41) yang dulunya hanya pekerja di perusahaan advertising, kini memiliki 3 usaha antara lain usaha Bahan Bangunan, Gor Badminton dan salon. Tak hanya itu Maman juga memiliki rumah dan toko (ruko) hingga kontrakan.

Maman menceritakan, awal mula memulai usaha bahan bangunan pada tahun 2018. Dengan modal pengalaman sering berbelanja material, dirinya pun memberanikan diri untuk membuka usaha bahan bangunan.

Dibantu 6 karyawan, usaha bahan bangunan miliknya pun tumbuh berkembang, sehingga mampu mengurangi angka pengangguran.

“Modal awal sempat pinjam sama saudara, perlahan pun berkembang, dari pinjam modal, sekarang sudah lunas, dan sudah balik modal,” ungkap Maman Suherman, kepada Ekbisbanten.com, Sabtu (14/5/2022).

Pria kelahiran Rangkasbitung inipun mengatakan, setelah berkembang usaha bahan bangunannya, dirinya pun memulai membuka usaha salon. Usaha salonnya itu terinspirasi saat dirinya senang pergi ke salon untuk memotong rambut dan perawatan.

“Usaha salon ada karyawan 9 orang. Usaha salon ini untuk potong rambut, creambath, dan perawatan,” ujar Maman yang mempunyai tiga anak.

Kemudian, usaha yang ketiga Gor Badminton. Ia memulai usaha Gor Badminton berawal hobi bermain Badminton.

“Total omset secara keseluruhan mencapai Rp600 sampai Rp700 juta. Alhamdulilah sekarang juga punya ruko dan kontrakan,” paparnya.

Menariknya, dari ketiga usahanya tersebut, dirinya memberi nama ‘Riffa’. Dari mulai usaha Riffa bangunan, Riffa salon dan Gor Riffa.

“Nama Riffa ini nama anak kedua saya. Nama ini membawa hoki atau keberuntungan. Alhamdulilah nama Riffa membawa berkah sampai- sampai mempunyai tiga usaha,” tutupnya.

Diketahui, ketiga usahanya tersebut beralamat di lingkungan Tegal Jeruk, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocokjaya, kota Serang. Selain mempunyai usaha, Ia juga menjalankan perusahaan kontraktor yang sudah bekerjasama dengan perusahaan swasta.*