CEO Alibaba: Transformasi Digital Tak Bisa Dibendung

35

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Alibaba Group Holding Limited merilis laporan tahunan untuk tahun fiskal yang berakhir 31 Maret 2020. Laporan yang dirilis pada Jumat (10/7/2020) ini merupakan laporan tahunan pertama sejak dual listing di bursa efek Hong Kong. Dalam suratnya kepada para pemegang saham, Chairman dan CEO Alibaba Group Daniel Zhang mengutarakan apresiasinya atas dukungan dan kepercayaan para pemegang saham.

Daniel Zhang menekankan perlunya segenap komponen warga dunia untuk bersama-sama menjawab tantangan dari pandemi ini. Alibaba telah memobilisasi seluruh infrastruktur digitalnya untuk berkontribusi pada upaya global mengatasi COVID-19, memenuhi kebutuhan esensial masyarakat yang rentan, dan membantu pemulihan ekonomi.

“Walau dengan segala ketidakpastian yang dihadapi, satu hal yang kami tahu pasti adalah transformasi digital yang tengah terjadi di perekonomian dan masyarakat tidak akan bisa dibendung” ujar Daniel Zhang seperti dikutip dari keterangan resmi Alibaba Group.

Tahun lalu, Alibaba merayakan ulang tahun ke-20 dan melampaui tonggak bersejarah GMV USD 1 triliun. “Target kami selanjutnya adalah melayani lebih dari 1 juta konsumen di Tiongkok dan memfasilitasi lebih dari RMB 10 triliun konsumsi di seluruh platform kami selama lima tahun ke depan, serta meneruskan upaya globalisasi,” ungkap Daniel.

Ia menambahkan, Alibaba akan terus menerapkan tiga pilar strategisnya, yaitu globalisasi, pertumbuhan konsumsi domestik, dan mahadata yang digerakkan oleh komputasi awan.

Pada malam perayaan HUT Alibaba ke-20, Alibaba menetapkan visi sebagai perusahaan baik melampaui abad mendatang. Alibaba memiliki aspirasi untuk menciptakan nilai nyata bagi masyarakat dan mengidentifikasi solusi untuk berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat.
Alibaba akan terus menjadi  pembentuk masa depan melalui inovasi-inovasi orisinalnya.

“Hanya mereka yang pernah berada di kondisi zero to one, menciptakan sesuatu dari nol, dan memiliki stamina untuk terus menciptakan nilai bagi pelanggan melalui inovasi yang bisa melalui berbagai tantangan dan waktu di era digital yang demikian cepat,” pungkasnya. (*/Raden/marketeers)