Cegah Virus Corona, Untirta Tangguhkan Perjalanan ke Luar Negeri

272
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, foto : ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menangguhkan perjalanan keluar negeri sebagai bentuk kewaspadaan dan pencegahan masuknya virus corona ke Indonesia. Hal Ini rertuang melaui surat edaran Rektor Untirta Nomor: b/3/UN43/TU.00.00/2020 tentang pencegahan Dan kewaspadaan dini terkai COVID-19 (virus corona).

Melalui surat edaran itu, Rektor Untirta, Fattah Sulaiman mengungkapkan, seluruh civitas akademika Untirta untuk menangguhkan perjalanan keluar negeri untuk keperluan yang dapat ditunda terutama negara-negara yang terdapak virus corona.

“Kepada yang baru saja pulang dari luar negeri, jika mengalami demam, batuk, pilek, sesak dan lainnya, mohon segera melakukan pemeriksaan cek-up,” ujar Fattah secara tertulis, Rabu (4/3).

Fattah juga menghimbau, untuk selalu menjaga perilaku hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Civitas akademika Untirta diharapkan untuk meminimalkan kegiatan dikeramaian dan melindungi diri dari lingkungan dengan menggunakan masker,” imbuh Fattah.

Ia juga menyarankan untuk meningkatkan kewaspadaan influenza termasuk SARS dan virus corona disetiap masing-masing unit kerja.

“Harap meningkatkan dan menjaga kebersihan di lingkungan kerja masing-masing untuk mengantisipasi penyebaran virus,” tutup Fattah. (oman)