Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Cegah Virus Corona Kraken, Dinkes Kabupaten Serang Himbau Warga Supaya Vaksin

Raden Warna and

| 3 Februari 2023

| 15:55 WIB

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalaian Penyakit Dinkes Kabupaten Serang Dr. Istianah. (foto/raden/ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang, menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan vaksin dalam upaya mencegah penyebaran virus corona kraken yang sudah masuk ke Provinsi Banten.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalaian Penyakit Dinkes Kabupaten Serang Dr. Istianah mengatakan, antisipasi yang dilkakukan berupa pencegahan promitif dan prefentif supaya bisa menekan penyebaran virus corona kraken.

“Pencegahan yang bersifat promotif dengan tetap melakuakn prokes di tempat tertutup. Pencegahan prefentif tyang bersifat spesifik, melalui vaksinasi,” kata Isti, Jumat (3/2/2023).

Dia melanjutkan, untuk Kabupaten Serang capaian vaksin masih rendah, terutama vaksin dosis booster 1 dan booster 2.

“Kita booster 1 masih sangat rendah, karena masyarkaat kita yang sudah turun antusiasnya terhadap vaksin, kami sudah membuka layanan (vaksin-red) diharapkan masyarakat berbondong-bondong untuk vaksin Covid-19,” imbuhnya.

Masih kata Isti, alasan vaksin menjadi cara yang bagus untuk mencegah penyebaran virus corona kraken ini, karena daya kekebalan tubuh akan meningkat sejalan dengan dosis yang sudah diberikan.

“Vaksinasi itu ada kekebalan sebelum turun itu maka harus di ulang dengan dosis yang berbeda jadi anti bodi naik dan kekebalan terhadap virus semakin kuat,” tutup Isti.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top