Cegah Stunting, BPOM Serang Gelar Pelatihan Keamanan Pangan

25
Caption : Kordinator Kelompok Subtansi Informasi dan Komunikasi, BPOM Serang, Ratih Eka, saat diwawancara wartawan, Selasa (22/3/2022)

SERANG,EKBISBANTEN.COM – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Serang mengadakan kegiatan pelatihan keamanan pangan di tingkat Desa maupun Kelurahan di wilayah Banten.

Kordinator Kelompok Subtansi Informasi dan Komunikasi, BPOM Serang, Ratih Eka mengatakan, bahwa, pihaknya mengundang para kader disetiap desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Serang dan Kota Serang, diberikan pelatihan keamanan pangan.

Pelatihan keamanan pangan ini yang diikuti oleh para kader. Mereka menyampaikan mulai dari level keluarga hingga tingkat masyarakat.

BACA JUGA : WINCheez Gold 170 Gram Siap Penuhi Kebutuhan Mompreneur di Rumah

“Hal ini dilakukan untuk mengurangi penyakit stunting, dan makanan selalu bersih dari borax maupun zat pewarna,” kata Ratih Eka kepada awak media, saat ditemui di salah satu Hotel di Kota Serang, Selasa (22/3/2022).

Untuk menguji makanan yang mengandung zat berbahaya, lanjut Ratih, pihaknya pun membekali para kader di Desa maupun Kelurahan dengan alat uji.

“Jadi mereka, bisa mengetahui jenis makanan yang mengandung borax, formalin dan zat pewarna yang membahayakan,” terangnya.

Ratih Eka mengakui, pelatihan kader pengawas makanan tingkat Desa dan Kelurahan inipun, dilatih dua kali dalam setahun.

“Mereka diberikan alat uji untuk menguji keamanan pangan, dan diajarkan cara penggunaanya,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan BPOM Serang kali inipun, diikuti 30 orang kader yang terdiri dari 3 Desa di Kabupaten Serang, dan 3 Kelurahan di Kota Serang.***