Cegah Penyebaran Omicron Di Masa Nataru, Pemkot Cilegon Larang ASN Ambil Cuti Hingga Imbau Masyarakat Tetap Di Rumah

31
Pemkot Cilegon
Walikota Cilegon Helldy Agustian.

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Walikota Cilegon Helldy Agustian mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon untuk tidak bepergian ke luar kota di perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kami menghimbau ASN terlebih dahulu, kita bikin surat tidak ada yang namanya cuti,” katanya usai rapat Forkopimda di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Jum’at (24/12/2021).

Bahkan, lanjut Helldy, bagi ASN yang tetap memaksa bepergian ke luar kota atau mengambil cuti akan ditindak tegas.

“kita akan tindak keras apa yang namanya instruksi pusat, kita sudah jalanin,” imbuhnya.

Hal itu dilakukan guna menghindari penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah berkembang varian baru yang diklaim lebih berbahaya.

“Untuk mengurangi hal hal yang tidak diinginkan, Omicron sudah masuk ke Indonesia lima orang, takut menyebar lagi seperti Delta kan itu gak boleh terjadi,” ujarnya.

Oleh karena itu, Helldy kembali mengimbau kepada ASN dan masyarakat Kota Cilegon pada masa Nataru untuk tetap berada di rumah masing-masing.

“Kita himbau masyarakat untuk tetap di rumah saja tahun baruannya,” ucapnya.

Sebagai informasi, dalam rangka menyambut masa Nataru, Pemerintah Kota Cilegon telah menyiapkan lima pos pengaman yang tersebar di seluruh tempat di Kota Cilegon. Pos pengamanan itu berada di Pelabuhan Merak, Gerem, depan Rumah Dinas, Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cibeber dan JLS Ciwandan.***